Ahad 22 Apr 2018 06:24 WIB

Final Copa del Rey, Messi Menyamai Rekor Bintang Bilbao

Messi menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak gol dalam lima Final Copa del Rey.

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain kedua yang mencetak gol di lima kali Final Copa del Rey setelah pemain Athletic Bilbao, Telmo Zarra pada era 1940/50-an. Messi menyumbang sebiji gol menit 31 saat La Blaugrana menghancurkan Sevilla 5-0 di final Copa del Rey, Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (22/4) dinihari WIB.

Dilansir Four Four Two, bintang Bilbao, Zarra, namun memiliki rekor lebih baik, yaitu delapan gol di lima final, sementara Messi enam gol. Hasil ini juga menjadi momen penting bagi Suarez, yang kini telah mencetak gol di final lima kompetisi berbeda untuk Barca.

Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Copa del Rey usai kemenangan atas Sevilla ini. Trofi La Copa kali ini menjadi gelar perdana Blaugrana musim ini. Piala ini juga merupakan gelar perdana yang dipersembahkan pelatih Barcelona Ernesto Velvarde untuk the Cules di tahun pertamanya.

Gelar Copa del Rey inipun cukup menambal kecewa Lionel Messi dan kawan-kawan setelah gagal melaju ke babak final Liga Champions 2017/2018. Tahun ini menjadi rekor bagi Barca yang menggenapkan raihan trofi Copa del Rey sebanyak 30 kali sejak 1909.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement