Senin 23 Apr 2018 00:35 WIB

Spalletti Puji Kualitas Inter Usai Kalahkan Chievo

Spalletti mengatakan Inter bermain menekan dan membuat Chievo bermain lebih ke dalam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Inter Milan Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milan Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, CHIEVO -- Usai meraih kemenangan atas Chievo Verona sekaligus mejaga peluang ke Liga Champions. Pelatih Inter Luciano Spalletti memuji penampilan skuatnya terutama gelandang serang Rafinha.

"Kami memiliki beberapa pemain depan yang sangat berbakat, seperti Mauro Icardi, Ivan Perisic, namun itu adalah paket lengkap dari keseluruhan tim ini yang mampu membuat perbedaan," tegas Spalletti kepada awak media dikutip Football Italia, Senin (23/4).

Bertandang ke markas Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Inter mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Setidaknya hingga 45 menit pertama, sebelum Icardi mencetak gol pada menit ke-50 memanfaatkan operan Danilo D'Ambrosio.

Unggul lebih dulu membuat La Beneamata merasa lebih percaya diri, sebelas menit berselang giliran winger asal Kroasia Perisic memperbesar skor menjadi 2-0. Sebelum, gol penghibur Gialloblu dicetak Mariusz Stepinski.

"Kami bermain menekan dan membuat Chievo bermain lebih ke dalam," sambung Spalletti.

photo
Gelandang Inter Milan Ivan Perisic melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Chievo. (AP Photo)

Sementara itu, eks pelatih AS Roma memuji kualitas gelandang pinjaman Barcelona, Rafinha. Ia mengatakan jika pesepak bola asal Brasil bermain sangat baik untuk membantu pergerakan tim.

"Dia memegang bola dan mengambil tekanan. Hari ini dia juga sangat kuat dalam berduel dengan lawan," kata pria 59.

Hasil ini membuat Inter tetap berada di posisi lima klasemen dengan perolehan nilai 66 poin. Inter terpaut satu angka dengan SS Lazio di tempat keempat dan AS Roma di urutan ketiga. 

Meski begitu peluang Inter untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan masih terbuka. Dengan syarat, anak-anak asuhan Spalletti harus meneruskan tren positif ini di sisa empat laga terakhir musim 2017/2018.

Baca Juga: Kalahkan Chievo, Inter Jaga Peluang ke Liga Champions

Setelah ini, Inter sudah ditunggu lawan berat Juventus di Stadion Giuseppe Meazza 29 April mendatang. Namun, partai penentu bisa terjadi pada penghujung musim ketika Inter bentrok dengan Lazio 21 Mei.

"Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi pertandingan kunci (laga melawan Lazio),” kata Spalletti. 

Namun, dia mengingatkan, yang pasti ada banyak pertandingan yang sangat penting sebelum itu. “Tim ini telah menyadari bahwa kita akan berjalan dengan tepat sampai akhir musim,” kata dia.

Ditanya tentang target bursa transfer yang akan didatangkan oleh Inter, Spalletti memilih bungkam. Ia menjelaskan bila hal tersebut masih terlalu dini untuk dibicarakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement