Selasa 24 Apr 2018 03:37 WIB

Pelatih Swansea Yakin Laga Kandang Kunci Hindari Degradasi

Swansea akan memainkan tiga dari empat pertandingan tersisa mereka di kandang.

Carlos Carvalhal
Foto: EPA-EFE/DIMITRIS LEGAKIS
Carlos Carvalhal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penampilan mengesankan saat pertandingan di kandang bagi Swansea City bisa menjadi kunci untuk menjaga mereka tetap berada di Liga Inggris. Ini diungkapkan manajer the Swans, Carlos Carvalhal.

Tim Wales ini berada di dasar klasemen ketika Carvalhal ditunjuk sebagai pelatih pada Desember. Saat ini, Swansea berada di posisi ke-17 dan berjarak empat poin dari zona degradasi. Swansea akan memainkan tiga dari empat pertandingan tersisa mereka di kandang, Stadion Liberty.

"Di Liberty, kami memiliki wajah yang berbeda, ini kenyataan," kata Carvalhal dilansir laman resmi Swansea, Senin (23/4).

Swansea mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan kandang terakhir mereka diliga. Swansea memulai pertandingan kandang lagi akhir pekan ini melawan Chelsea sebelum bertandang ke Bournemouth.

(Baca juga: Benitez tak Bisa Beri Keajaiban Tiap Tahun untuk Newcastle)

Mereka akan menjamu Stoke City dan Southampton, dua tim langsung di bawah mereka, dalam dua pertandingan terakhir mereka.

"Kami tahu di mana kami berada, kami tahu apa yang telah kami lakukan sejauh ini dan kami tahu persis apa yang bisa kami lakukan. Kami akan melanjutkan perjalanan kami dan melakukan apa yang kami lakukan. Kami akan siap," tegasnya.

Ia menegaskan, dalam tiga bulan Swansea telah mengumpulkan sembilan poin dari tim lain. Menurut dia, ini luar biasa mengingat situasi Swansea saat ini.

"Jika Anda bertanya kepada saya ketika saya tiba, tidak ada yang akan percaya bahwa kami bisa mencapai itu. Sekarang, kami memiliki empat pertandingan untuk dimainkan, beberapa klub di dekat kami hanya memiliki tiga pertandingan. Kami tidak punya laga yang mudah, tetapi semuanya ada di tangan kami," tegas pelatih asal Portugal ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement