Selasa 24 Apr 2018 04:31 WIB

Hari Pertama TC Timnas Hanya untuk Adaptasi

Dari 24 nama, hanya ada 15 yang hadir pada TC pertama menjelang Anniversary Cup 2018.

 Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pertama pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-23 sebagai persiapan menuju PSSI Anniversary Cup 2018 hanya untuk adaptasi pemain. Sebab, belum seluruh nama yang dipanggil bergabung.

"Kami masih beradaptasi karena beberapa pemain belum hadir. Kemudian ada pemain yang dalam masa penyembuhan seperti Gavin Kwan Adsit," ujar asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti Tukiman seusai TC di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (24/4).

Dari 24 nama yang dipanggil, hanya ada 15 yang hadir pada TC pertama menjelang Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat (27/4). Sisanya, ada delapan orang yang membela klubnya baik di Liga 1 2018 dan Piala AFC 2018 yaitu Awan Setho (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede (Bhayangkara FC), M. Rezaldi Hehanusa (Persija), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United). Sementara satu orang lagi, Irfan Jaya (Persebaya), tidak bisa bergabung karena sakit.

"Pemain Bhayangkara FC yang absen hari ini akan datang Senin malam," kata Bima.

Adapun para pemain Persija di timnas bergabung dengan timnas pada Rabu (25/4), setelah mereka bertanding di Singapura melawan Tampines Rovers di lanjutan Piala AFC 2018, Selasa (24/4). Untuk pemain Bali United akan datang ke timnas pada Kamis (26/4) usai menghadapi tim asal Filipina Global FC di Bali pada Rabu (25/4), juga di Piala AFC 2018.

Pada TC hari ini, Senin (23/4), timnas U-23 diberikan beberapa materi oleh Luis Milla yang pada umumnya berpusat pada operan-operan pendek. Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB itu berakhir sekitar dua jam kemudian dengan pertandingan mini timnas U-23 melawan tim Homeless World Cup.

Turnamen PSSI Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan diikuti empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Bahrain dan Korea Utara. Selain itu, kompetisi ini digelar sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem turnamen ini setengah kompetisi atau round robin. Tim juara adalah yang memiliki catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement