Selasa 24 Apr 2018 06:35 WIB

Lerby akan Kerja Keras untuk Pikat Luis Milla

Lerby memiliki kesempatan untuk membela timnas U-23 pada ajang Asian Games 2018.

Pemain timnas Indonesia Lerby Eliandry.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Lerby Eliandry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim Borneo FC Lerby Eliandry berusaha mengupayakan yang terbaik demi meyakinkan pelatih tim nasional U-23 Luis Milla bahwa ia layak mengisi satu tempat di skuat Garuda. Lerby menegaskan, ia akan berusaha sekeras mungkin memberikan hasil positif bagi timnas yang akan berlaga pada turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018, 27 April-3 Mei 2018.

"Saya berharap bisa banyak membantu di tim nasional. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan sisanya saya serahkan pada Tuhan," ujar Lerby di Jakarta, Senin (23/4).

Jika tampil baik dan memuaskan di mata Luis Milla, sebagai pemain senior yang usianya di atas 23 tahun, Lerby memiliki kesempatan untuk membela timnas U-23 pada ajang Asian Games 2018. Ia dapat mengisi satu dari tiga slot pemain senior.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak ingin muluk-muluk mengenai peluangnya bertanding di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. "Semua saya serahkan ke pelatih karena dia yang paling tahu kebutuhan tim seperti apa," tutur Lerby.

Terkait turnamen Anniversary Cup 2018, penyerang kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur itu, menganggap turnamen berpeserta empat negara termasuk Indonesia itu cukup sulit. Sebab, Anniversary Cup 2018 diikuti oleh tiga negara kuat, yakni Bahrain, Korea Utara, dan Malaysia.

"Kami akan banyak belajar dari mereka," tutur pemain bernama lengkap Lerby Eliandry Pong Babu itu.

Turnamen Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88. Ajang ini juga ditujukan sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem turnamen setengah kompetisi atau round robin, di mana juaranya, yaitu tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Pelatih timnas U-23 Luis Milla memanggil 24 nama untuk mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat (27/4). Dari jumlah tersebut, tiga pemain merupakan pemain senior yang usianya di atas 23 tahun yakni Lerby Eliandry, Andritany Ardhiyasa, dan Ilija Spasojevic. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement