Selasa 24 Apr 2018 06:50 WIB

Irfan Jaya Dipastikan Absen Bela Timnas pada Anniversary Cup

Sakit gejala tifus pemain terbaik Liga 2 2018 itu membuat pelatih mencoret namanya.

Irfan Jaya
Foto: Dok Persebaya Surabaya
Irfan Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim Persebaya Irfan Jaya dipastikan absen pada turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 karena sakit. Ini disampaikan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23 Bima Sakti Tukiman.

Menurut Bima, sakit gejala tifus pemain terbaik Liga 2 2018 itu membuat pelatih Luis Milla terpaksa mencoret namanya dari daftar pemain timnas U-23 yang dipanggil untuk Anniversary Cup 2018. "Irfan diberikan kesempatan untuk memulihkan diri," ujar Bima di Jakarta, Senin (23/4).

Dengan lowongnya posisi Irfan Jaya di timnas U-23, Bima menyebut pelatih Luis Milla sudah mencari pemain baru untuk menggantikan Irfan. Namun namanya belum bisa diumumkan sekarang.

Pelatih timnas U-23 Luis Milla memanggil 24 nama untuk mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat (27/4). Pemusatan latihan (TC) untuk turnamen itu digelar sejak Senin (23/4) di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

(Baca juga: Lerby akan Kerja Keras untuk Pikat Luis Milla)

Pada hari pertama, ada sembilan pemain yang absen termasuk Irfan Jaya. Dari jumlah itu, tujuh orang yang membela klubnya baik di Liga 1 2018 dan Piala AFC 2018 yaitu Awan Sethi (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede (Bhayangkara FC), M. Rezaldi Hehanusa (Persija), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United).  Sementara satu orang lagi, Saddil Ramdani (Persela), tidak bisa berlatih karena harus ujian.

Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan diikuti empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Bahrain dan Korea Utara. Selain itu, ajang ini ditujukan sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem turnamen yang berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 ini setengah kompetisi atau round robin. Juaranya adalah tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement