Selasa 24 Apr 2018 07:00 WIB

Walcott Antar Everton Tekuk Newcastle

Everton pun kini naik ke urutan kedelapan di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Theo Walcott
Foto: Twitter/@Everton
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Everton Theo Walcott mencetak gol setelah turun minum untuk mengamankan kemenangan kandang 1-0 atas Newcastle United pada Senin (23/4) waktu setempat. Kemenangan itu membawa tim berjuluk Merseyiders naik ke urutan kedelapan di klasemen sementara Liga Primer Inggris atau posisi tertinggi Everton musim ini.

Setelah laga pembuka berjalan setengah jam di Goodison Park, striker Newcastle Ayoze Perez seharusnya menempatkan tim tamu unggul di menit ke-50, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang Jordan Pickford setelah sempat dijegal oleh pemain asal Brasil Kenedy.

Beberapa saat kemudian, Everton memimpin di depan ketika Yannick Bolasie menyodorkan umpan silang dari sisi kanan dan mantan pemain sayap Arsenal Walcott sejenak menggiring bola sebelum melepaskannya ke gawang lawan untuk memastikan kemenangan tuan rumah. Everton pun merangkak ke papan tengah klasemen dengan mengantongi 45 poin hasil dari 35 pertandingan.

Newcastle yang bercokol di peringkat 10 berupaya melakukan tekanan-tekanan pada menit-menit akhir pertandingan. Ini karena the Magpies berupaya mengejar poin yang secara matematis mampu menjamin kelangsungan hidup di liga papan atas Inggris tersebut. Namun Newcastle tidak dapat menciptakan peluang dan tetap pada 41 poin, terpaut 12 poin di atas zona degradasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement