Selasa 24 Apr 2018 10:51 WIB

Klopp Yakin Salah tak Sungkan Hadapi AS Roma

Salah tak akan mendapatkan perlakuan ramah dari mantan rekan satu timnya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pertandingan Liverpool kontra AS Roma di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB, akan menjadi laga pembuka semifinal Liga Champions. Menjelang laga, pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini pemainnya, Mohamed Salah, tidak akan sungkan-sungkan lagi dengan Roma saat kedua tim berduel besok.

Klopp memperkirakan Salah tidak akan mendapatkan perlakuan yang ramah dari mantan rekan satu timnya di Roma. Juru taktik asal Jerman ini memperingatkan klub Italia itu sebagai lawan yang tangguh.

Pertandingan besok akan menjadi yang pertama kalinya bagi Salah menghadapi mantan timnya. Salah memiliki musim yang mengesankan saat membela Roma. Striker asal Mesir itu mencetak 34 gol dalam 83 penampilan bagi klub Serie A Liga Italia tersebut, sebelum bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu. Ia bergabung dengan the Reds dalam kesepakatan transfer sebesar 34 juta poundsterling.

Bersama the Reds, Salah juga menjadi pemain tertajam musim ini. Ia telah membukukan 41 gol dalam 46 penampilan untuk Liverpool, dengan delapan gol ia bukukan di Liga Champions. Pada Ahad lalu, ia dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik Tahun Ini versi PFA.

"Saya pikir Mo akan segera menyadari bahwa mereka bukan rekan satu timnya lagi. Para pemain belakang tim Italia itu terkenal tak bersahabat dalam pertandingan. Tapi dia bisa menyerang balik dalam sepak bola," kata Klopp dilansir di BBC, Selasa (24/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement