Selasa 24 Apr 2018 11:17 WIB

Ini Seruan Marchisio untuk Bangkitkan Mental Juara Juventus

Juve kini hanya unggul satu poin di atas Napoli di peringkat kedua.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Marchisio
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang senior Juventus, Claudio Marchisio menyatakan timnya tenang menjalani jadwal tersisa Serie A Liga Italia. Juve terancam gagal mempertahankan trofi scudetto.

Kekalahan 0-1 dari Napoli pada giornata ke-34, membuat pasukan hitam putih wajib waspada. Saat ini Bianconeri masih memuncaki klasemen sementara. Dengan mengantongi 85 poin, Si Nyonya Tua cuma unggul satu poin di atas Partenopei di peringkat kedua.

Marchisio menegaskan, situasi demikian belum membuat timnya kelimpungan. "Kami bukan sekelompok orang yang hidup dengan kepala tertunduk," kata pesepak bola 32 tahun dalam Twitter mengutip dari Football Italia, Selasa (24/4).

Marchisio menerangkan, ungkapan fino alla fine yang berarti bertarung hingga akhir bukanlah slogan biasa. Hal itu merupakan pedoman hidup seluruh insan di klub tersebut. "Kebenarannya akan terlihat pada akhirnya. Kami harus menunjukkan, kami adalah Juventus," ujar sosok kelahiran Turin ini.

Baik Juve maupun Napoli, sama-sama menyisakan empat pertandingan. Bianconeri akan meladeni Inter Milan, Bologna, AS Roma, dan Hellas Verona. Sementara Partenopei bertemu Fiorentina, Torino, Sampdoria, dan Crotone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement