Selasa 24 Apr 2018 11:51 WIB

Chiellini Terancam Gagal Perkuat Juve Hadapi Inter Milan

Selain Chiellini, lini belakang Si Nyonya Tua belum bisa diperkuat De Sciglio.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap terdengar dari kamar ganti Juventus. Bek tengah Giorgio Chiellini mengalami cedera lutut.

Saat laga Juve kontra Napoli pada giornata ke-34 Serie A Liga Italia, Senin (23/4) dini hari WIB, Chiellini hanya bermain 10 menit. Sang wakil kapten kemudian ditarik, digantikan Stephan Lichsteiner.

"Setelah tes, ada sobekan di otot bisep femoris, di lutut kirinya," demikian pernyataan resmi Juventus mengutip dari Football Italia, Selasa (24/4).

Kondisi demikian membuat Chiellini diprediksi melewatkan sejumlah pertandingan penting bersama Si Nyonya Tua. Salah satunya saat Pasukan Hitam Putih menyambangi markas Inter Milan, pekan depan.

Juve akan bertemu Inter pada giornata ke-35 Serie A, di Stadion Giuseoppe Meazza, Ahad (29/4) dini hari WIB. Selanjutnya, pesepak bola 33 tahun itu terancam gagal memperkuat Bianconeri pada final Coppa Italia, awal bulan depan.

Pertandigan tersebut mempertemukan Juventus dan AC Milan. Selain Chiellini, lini belakang Si Nyonya Tua belum bisa diperkuat Mattia de Sciglio. Beruntung, Benedikt Howedes sudah sembuh.

Juve di posisi genting dalam misi mempertahankan trofi scudetto Serie A. Hingga pekan ke-34, Bianconeri masih di puncak klasemen dengan mengantongi 85 poin, skuat asuhan Massimiliano Allegri cuma unggul satu poin dari Napoli di peringkat kedua tabel klasifika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement