Selasa 24 Apr 2018 12:20 WIB

Pelatih Roma Ingatkan Timnya, Liverpool Bukan Hanya Salah

Di Francesco mengaku memiliki kesamaan dengan Klopp.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Eusebio Di Francesco
Foto: Riccardo Antimiani /ANSA via AP
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arsitek AS Roma Eusebio Di Francesco mengingatkan timnya bahwa seluruh pemain Liverpool sangat berbahaya secara keseluruhan. Kehebatan Liverpool bukan hanya bersumber dari Mohamed Salah.

Di Francesco melihat, mantan pemain Roma itu tampil begitu sensasional bersama the Reds musim 2017/2018. Namun, pelatih Roma ini menjelaskan timnya tidak hanya berfokus pada Salah seorang.

Roma bakal bertandang ke markas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Di Francesco pun menilai timnya harus fokus selama pertandingan berjalan.

"Kami tidak bisa fokus hanya kepada satu pemain saja (Salah). Liverpool bukan hanya Salah, tiga pemain depan sangat bersatu dan itu tidak signifikan. Kami harus berkonsentrasi pada pemain terkuat mereka, tetapi kami tak menargetkan pemain tunggal," ujar Di Francesco dikutip Football Italia, Selasa (24/4).

Lebih lanjut, eks pelatih Sassuolo mengatakan, ia memuji sikap pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia mengaku memiliki kesamaan dengan pria asal Jerman tersebut.

"Klopp sangat baik dan saya suka dengan filosofi permainan sepak bolanya, ia menunjukannya di sini dan di Borussia Dortmund," sambung pria asal Italia.

Roma melaju ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan tim favorit Barcelona pada babak perempat final. Sementara, Liverpool sukses mempermalukan jawara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement