Selasa 24 Apr 2018 14:10 WIB

Insigne Sindir Juve yang Selalu Terpeleset di Laga Final

Secara dramatis Napoli sukses mencuri tiga poin di markas Juventus Stadion Allianz.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lorenzo Insigne
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Lorenzo Insigne

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Usai memetik kemenangan pada partai krusial melawan Juventus akhir pekan kemarin, penyerang sayap Napoli Lorenzo Insigne menyindir Juve selalu terpeleset di laga penentu. Secara dramatis Napoli sukses mencuri tiga poin di markas Juventus di Stadion Allianz, Turin, Senin (23/4) kemarin.

Berkat gol tunggal Kalidou Koulibaly pada menit ke-90', kini perolehan poin the Vesuvani dengan Juve hanya berjarak satu poin. "Apakah Juve mendekati pertandingan seperti di final Liga Champions dan kehilangan (kalah)?" ujar Insigne dilansir Football Italia, Selasa (24/4).

Pesepak bola 26 tahun itu lantas menyimpulkan, klub asal Italia Utara itu selalu terbiasa menerima kekalahan di laga-laga penentu. "Mereka (Juve) sudah terbiasa seperti itu," sindir pemain bertinggi badan 1,63 cm.

Ucapan tersebut bukan tanpa alasan, penggemar berat legenda Juventus Alessandro Del Piero itu berpegang pada fakta bahwa Signora Omicidi selalu kehilangan lima final Liga Champions pada 1997, 1998, 2003, 2015, dan terakhir 2017 melawan Real Madrid.

Napoli masih belum memastikan gelar scudetto Serie A Italia 2017/2018. Jugador Maurizio Sarri masih harus menatap empat laga terakhir sebelum membawa kembali gelar yang sudah lama hilang dari kota pelabuhan di selatan Italia sepeninggal Diego Maradona pada 1989/1990.

Pekan depan, Napoli sudah ditunggu Fiorentina di Stadion Artemio Franchi. Sementara, Juve bakal berhadapan dengan rival terberat, Inter Milan, pada partai bertajuk derby d'Italia di Stadion Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement