Selasa 24 Apr 2018 14:56 WIB

Lawan Liverpool, Roma Gelar Penghormatan Korban Hillsborough

Proses itu dipimpin kapten tim, De Rossi yang terlihat meletakkan karangan bunga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten AS Roma Daniele De Rossi meletakkan karangan bunga untuk mengenang 96 pendukung Liverpool yang menjadi korban pada tragedi Hillsborough. Penghormatan itu ia lakukan sehari sebelum laga semifinal antara Liverpool melawan Roma digelar di Stadion Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB nanti.

Dikutip Football Italia, Selasa (24/4), proses itu dipimpin oleh kapten tim, De Rossi yang terlihat meletakkan karangan bunga di depan Hillsborough Memorial. Sementara pemain lainnya terlihat begitu khidmat mengikuti prosesi upacara penghormatan bagi para korban.

Tragedi Hillsborough merupakan insiden yang terjadi pada pertandingan semifinal Piala FA 1989 antara Liverpool melawan Nottingham Forest. Sebanyak 96 orang penonton dinyatakan tewas akibat saling berdesak-desakan di dalam stadion yang kapasitasnya tidak mencukupi.

Sementara itu, Roma bakal menjalani laga tandang ke markas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018. Sebelumnya, De Rossi dan rekan mampu menyingkirkan tim favorit Barcelona pada babak perempat final secara dramatis dengan agregat 4-4, unggul agresivitas gol tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement