Rabu 25 Apr 2018 00:07 WIB

Leiva Dukung Liverpool ke Final Liga Champions

Leiva pernah memperkuat Liverpool selama sepuluh tahun sebelum pindah ke Lazio.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Lucas Leiva (kedua kiri) saat membela Lazio melawan AS Roma.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Lucas Leiva (kedua kiri) saat membela Lazio melawan AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang bertahan Lazio, Lucas Leiva mendukung Liverpool lolos ke final Liga Champions. Liverpool akan berhadapan dengan AS Roma pada semifinal pertama, Rabu (25/4) dini hari WIB. 

Roma merupakan rival sekota Lazio. Selain alasan itu, Leiva pernah memperkuat Liverpool selama sepuluh tahun sebelum pindah ke Lazio pada musim panas tahun lalu.

"Saya menantikannya dan tentu saya akan mendukung Liverpool," kata Leiva, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (24/4).

Meski berada di Italia, tapi Leica tahu betul atmosfer yang akan tercipta di Stadion Anfield. Leiva mengatakan, pertandingan ini tidak hanya penting, melainkan juga bermanfaat, terutama bagi pemain-pemain muda.

"Ini pertandingan besar, semifinal. Mungkin tidak akan terlalu berbeda dari pengalaman saya bersama Liverpool di Liga Europa, pertandingan melawan Dortmund dan Villareal," kata Leiva.

Leiva juga berencana segera mengunjungi Liverpool. Ia ingin bertemu dengan teman-teman lama dan fan the Reds. Leiva mengaku, sampai saat ini masih mengikuti perkembangan tim asuhan Juergen Klopp.

"Saya menonton setiap pertandingan mereka dan berharap Liverpool akan sampai ke final," kata dia.

Perjalanan menuju final Liga Champions tidak mudah bagi Liverpool. Mereka menghadapi AS Roma yang dapat menyingkirkan tim besar Barcelona pada perempat final. AS Roma bangkit dari kekalahan 1-4 pada leg pertama untuk menaklukkan Blaugrana 3-0 pada pertemuan kedua.

"Mereka tentu penuh percaya diri setelah menang melawan Barcelona, hasil yang adil untuk mereka karena mereka bermain dengan sangat baik dan pantas mendapatkannya. Kemenangan tersebut menjadi pendorong yang dahsyat," kata Leiva.

Menurut Leiva gaya bermain AS Roma seperti tim-tim Liga Primer. Menurutnya Roma akan bermain dengan tekanan dan kecepatan tinggi. Tapi, Leiva yakin Liverpool dapat mengatasi i Lupi dengan baik di Stadion Anfield. Dengan dukungan penuh seluruh suporter di Anfield, Leiva yakin Liverpool dapat memenangkan leg pertama ini.

Lihat infografis laga Liverpool vs AS Roma:

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement