Rabu 25 Apr 2018 08:28 WIB

Alaba dan Tolisso Diragukan Perkuat Muenchen Kontra Madrid

Muenchen sudah pasti tidak akan diperkuat pemain internasional Cile, Arturo Vidal.

  Pemain Timnas Austria  David Alaba
Foto: EPA/HERBERT PFARRHOFER
Pemain Timnas Austria David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek David Alaba dan gelandang Corentin Tolisso diragukan dapat tampil membela Bayern Muenchen menghadapi real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari WIB. Pelatih Muenchen, Jupp Heynckes akan memutuskan pada saat-saat terakhir perihal ketersediaan dua pemain ini dalam laga tersebut.

Sebelumnya, Muenchen sudah pasti tidak akan diperkuat pemain internasional Cile, Arturo Vidal. Ia absen sampai akhir musim menyusul operasi yang dijalaninya.

"Untuk David Alaba dan Corentin Tolisso, apakah mereka akan dimasukkan ke dalam skuat akan diputuskan besok pagi," kata Heynckes kepada para pewarta, Selasa (24/4).

Alaba telah menjalani perawatan pada cedera punggung selama beberapa pekan. Pemain internasional Austria ini absen pada sesi latihan terakhir pada Selasa pagi. Adapun Tolisso baru pulih dari cedera tulang kering.

"Tim-tim di empat besar Liga Champions harus berurusan dengan cedera-cedera," tambah Heynckes. "Contohnya, Arturo bagi saya merupakan pemain yang sangat penting. Namun kami perlu mengompensasi kehilangan ini."

(Baca juga: Madrid Tempati Hotel Pembawa Keberuntungan di Muenchen)

Bayern mengejar trofi Eropa keenamnya. Mereka berharap dapat mengulangi musim 2013 saat sukses mengukir treble. Akan tetapi, butuh usaha luar biasa bagi Muenchen saat melawan juara bertahan sekaligus pemegang 12 gelar Liga Champions tersebut.

Heynckes, pelatih veteran yang kembali dari masa pensiunnya pada September untuk kembali melatih Bayern, menegaskan, tidak ada tim favorit. Termasuk Madrid yang meraih gelar juara dua musim beruntun.

"Pertandingan ini akan menjadi kegembiran untuk pecinta sepak bola karena Anda memiliki pemain-pemain papan atas di kedua tim. Tim-tim ini bermain atraktif, memuncaki sepak bola," kata pria Jerman itu.

Ini merupakan pertemuan dua leg kedua klub untuk keempat kalinya dalam tujuh musim, di mana Real memenangi dua di antaranya. Heynckes mengatakan, boleh saja banyak pihak berpendapat Madrid memiliki keuntungan dan diunggulkan. Namun, kata dia, Muenchen benar-benar berada dalam kondisi prima untuk memetik hasil maksimal.

"Kami telah menjuarai Liga Jerman. Kami berada di final Piala Jerman. Kami memainkan musim yang luar biasa dan ingin memahkotainya dengan tempat di final. Namun favorit? Bagi saya tidak ada favorit," tegasnya.

Lihat infografis pertandingan Bayern Muenchen vs Real Madrid:

photo

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement