Rabu 25 Apr 2018 08:44 WIB

Firza Andika Ingin Buktikan Kemampuan di Timnas U-23

Bek kiri berusia 18 tahun tersebut mengaku bahagia dipanggil ke timnas U-23.

Firza Andika
Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Firza Andika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain debutan tim nasional U-23 Firza Andika ingin membuktikan diri pantas mengisi satu tempat di skuat asuhan pelatih Luis Milla. firza sebelumnya memperkuat timnas U-19.

"Saya ingin bekerja keras di tim dan semoga hasilnya memuaskan," ujar Firza di Jakarta, Selasa (24/4).

Bek kiri berusia 18 tahun tersebut mengaku bahagia dipanggil ke timnas U-23 untuk pertama kalinya. Ia  langsung bersiap menuju turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 yang dimulai Jumat (27/4).

"Awalnya sempat iri dengan pemain U-19 yang masuk timnas U-23. Namun saya tetap kerja keras, karena jika mereka bisa, mengapa saya tidak?" kata Firza.

Firza bukan pemain timnas U-19 pertama di timnas U-23. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang mengisi slot di timnas U-23 asuhan Luis Milla.

(Baca juga: Spaso Nyaman Jadi Target Man di Timnas)

Terkait persaingannya di posisi bek kiri timnas U-23 dengan Rezaldi Hehanusa, Firza tak memandangnya dari sisi negatif. Malah, menurut pemain PSMS Medan itu, Rezaldi adalah pemain panutannya.

"Dia adalah idola baru saya dan sangat menginspirasi," kata Firza.

Turnamen Anniversary Cup 2018 akan diikuti oleh timnas Indonesia U-23 bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara. Turnamen ini digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 sekaligus ajang uji coba (test event) menjelang Asian Games 2018.

Sistem turnamen yang berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 ini adalah setengah kompetisi atau round robin. Tim dengan catatan poin tertinggi akan tampil sebagai juara. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement