Rabu 25 Apr 2018 14:39 WIB

Robbie Fowler Minta Liverpool Perhatikan Para Pemain

Saat ini banyak pemain Liverpool yang mengalami cedera.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Robbie Fowler
Foto: AP/Adam Butler
Robbie Fowler

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool Robbie Fowler memperingatkan klub yang membesarkan namanya tersebut. Menurut Fowler saat ini Liverpool tidak memiliki banyak opsi pemain terutama di lini tengah.

"Liverpool sedang lapuk, empat besar belum ada jaminan, tapi mereka mulai membungkus pemain dengan kapas, masuk empat besar (Liga Primer) itu penting, mereka harus dapat mempertahankan sebelas pemain utama di lapangan," kata Fowler kepada BBC Sport seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (25/4).

Alexander Oxlade-Chamberlain diprediksi akan absen di sisa musim ini setelah mengalami cedera saat mengalahkan AS Roma 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dini hari WIB tadi. Pelatih Liverpool Juergen Klopp memilih Georginio Wijnaldum untuk menggantikan Oxlade-Chamberlain.

Tapi selain Wijnaldum, Liverpool tidak memiliki banyak opsi di lini tengah. Hal ini cukup mengkhawatirkan Fowler terutama AS Roma berhasil mencetak dua gol jelang pertandingan berakhir. Dua gol tersebut dapat membuat tim asuhan Eusebio Di Francesco membalikkan keadaan di laga leg kedua. "Selain Wijnaldum tidak banyak pemain tengah yang tersedia di bench Liverpool," kata Fowler.

Saat ini memang banyak pemain Liverpool yang mengalami cedera. Joel Matip, Emre Can, dan Adam Lallana juga sedang mengalami cedera. Menurut Fowler, Can dan Lallana tidak dapat kembali bermain dalam waktu dekat. "Emre Can cedera dan saya tidak yakin Adam Lallana akan kembali, sangat penting memperhatikan setiap pemain," kata Fowler.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement