Rabu 25 Apr 2018 16:14 WIB

Mayday, Polda Metro Minta Laga Persib Vs Persija Diundur

Alasan pemunduran untuk menghargai perayaan Hari Buruh agar situasi tetap kondusif.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Endro Yuwanto
Persib Vs Persija
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Persib Vs Persija

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono meminta kepada PSSI untuk menjadwal ulang pertandingan Persija Jakarta lawan Persib Bandung yang akan digelar pada Sabtu (28/4). Penjadwalan ulang pertandingan diminta sampai Hari Buruh Sedunia (Mayday) usai.

"Kami harapkan pertandingan Persija vs Persib dijadwal ulang setelah May Day. Kami mengharapkan setelah May Day," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/4).

Menurut Argo, alasan kepolisian meminta penjadwalan ulang pertandingan tersebut adalah untuk bisa menghargai perayaan Hari buruh agar situasi tetap kondusif. "(Alasan) Biar tertata lebih baik saja. Kan hari yang diberikan pemerintah untuk menghargai para buruh dan untuk bisa merayakan. Sama dengan Hari Ibu, Hari Kartini. Biar hari itu dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan keluarganya. Atau mau kumpul keluarga. Rekreasi," jelas dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Idham Azis memberikan usulan kepada PSSI agar memberikan syarat kepada masing-masing suporter. Polisi akan berkoordinasi dengan PSSI jika nantinya tetap ada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Kepolisian, lanjut Idham, sedang mengupayakan agar dari salah satu tim tidak membawa pendukungnya. "Jadi misalkan nanti Persib datang ke sini (Jakarta) main, nggak boleh ada suporter dan Persija datang ke Bandung nggak boleh ada suporter," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement