Rabu 25 Apr 2018 20:09 WIB

Raja Sapta Siapkan Lawan Bagi Daud Yordan

Daud Yordan baru saja memukul KO petinju Rusia, Pavel Malikov

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Daud Yordan
Foto: dok. Istimewa
Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor Raja Sapta Oktohari mengaku tengah menyiapkan calon lawan selanjutnya bagi petinju Daud Yordan.

Petinju yang bernaung di Mahkota Promption itu baru saja sukses memukul KO petinju Rusia Pavel Malikov di ronde ke-8, dalam pertarungan eliminasi peringkat kelas ringan WBA di Yekaterinburg, Rusia, Ahad (22/4) kemarin.

Ini menjadi kekalahan pertama Malikov dalam kariernya.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta, mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai Daud Yordan. Saat ini ia tengah melakukan lobi untuk mencari lawan Daud Yordan berikutnya.

"Yang jelas, kita rencanakan lagi matang-matang pertarungan Daud setelah ini. Kita akan negosiasikan lagi dengan calon lawannya, kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, Rabu (25/4).

Ada kemungkinan Daud akan dipertemukan dengan Evens Pierre. Petinju asal Haiti itu menempati peringkat 1 kelas ringan WBA.

Sedangkan Daud yang semula berada di peringkat keenam, kini langsung melejit ke peringkat 2 usai mengalahkan Pavel Malikov.

"Jika jadi bertarung melawan Pierre, maka akan menjadi laga perebutan gelar tinju dunia reguler di badan tinju WBA," kata Okto.

Juara tinju dunia kelas ringan WBA saat ini, Jorge Linares, akan bertanding melawan juara versi WBO, Vasyl Lomachenko.

Pemenangnya akan berstatus juara super WBA karena memiliki gelar di dua versi badan tinju dunia.

"Otomatis gelar juara reguler akan lowong, dan itu yang akan diperebutkan Daud vs Pierre," ujar Okto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement