Kamis 26 Apr 2018 09:14 WIB

Rhino Cross Triathlon Bidik Lebih Banyak Peserta Asing

Kali ini Rhino X-Tri menghadirkan satu nomor baru yang lebih menantang

Jumpa pers Rhino Cross Triathlon tahun 2018
Foto: dok: Rhino Cross Triathlon
Jumpa pers Rhino Cross Triathlon tahun 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang tahunan Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) akan kembali digelar tahun ini. Ajang yang menantang para atlet menaklukkan berbagai nomor renang, balap sepeda dan lari ini akan digelar pada 29 hingga 30 September 2018.

Lokasinya tetap sama di Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten.

Managing Director PT Banten West Java selaku pengelola kawasan Tanjung Lesung, Rully Lasahido, mengatakan, untuk menambah daya tarik penyelenggaraan, Rhino X-Tri tahun ini menghadirkan banyak perubahan. Selain trek balapan yang diubah, juga akan dihadirkan nomor baru yang memberikan tantangan lebih besar.

"Sehingga peserta juga akan semakin tertantang," ujar Rully, Rabu (25/4) kemarin.

Nomor baru tersebut adalah kategori yang mempertandingkan nomor renang 1.500 meter, balap sepeda 30 kilometer dan lari sejauh 15 kilometer.

Sedangkan dua nomor lainnya tetap sama dengan penyelenggaraan di tahun lalu yakni Rhino dengan renang 1.000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer. Juga Bull yang menantang para atlet menaklukkan 500 meter renang, 10 kilometer sepeda dan 5 kilometer lari.

"Untuk nomor baru kita sebut kategori Eagle," ujar Rully.

Selain Cross Triathlon, juga akan mempertandingkan Rhino Mountain Bike XCM yang terbuka untuk Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

Dengan segala tantangan yang dihadirkan, ditunjang pemandangan indah dalam kawasan yang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata ini, diharapkan dapat menarik minat lebih banyak peserta dari luar negeri.

Apalagi Rhino X-Tri digelar berdekatan dengan Singapore Triathlon dan Beijing Triathlon. Sehingga ia akan memanfaatkan kedua ajang itu untuk bisa menarik para atlet juga tampil di Tanjung Lesung.

"Kami menjalin kerja sama dengan Kuai Sports. Mereka cukup berpengalaman untuk mempromosikan kegiatan ini. Target kami memang mendatangkan banyak peserta termasuk dari luar negeri," ujar Rully.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement