Kamis 26 Apr 2018 14:17 WIB

Atep Bagikan Tip Jadi Pesepak Bola Profesional

Atep menyatakan, tidak ada sesuatu yang instan untuk menjadi pemain profesional.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Winger Persib Atep menahan laju bola dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Winger Persib Atep menahan laju bola dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung Atep mengawali bermain sepak bola melalui Sekolah Sepak Bola Uitspanning Na Inspanning (SSB UNI). Dari sana Atep mulai meniti karier hingga seperti saat ini.

Di hadapan siswa SBB UNI, Atep berbagi motivasi untuk tetap mengikuti setiap proses latihan. "Ikuti instruksi pelatih, masa (di sekolah) ini prosesnya," kata Atep di Lapangan UNI, Jalan Baturaden Raya, Ciwastra, Kota Bandung, Rabu (25/4).

Atep menyatakan, tidak ada sesuatu yang instan untuk menjadi pemain profesional. "Kuncinya, latihan, semangat, kerja keras, dan disiplin," katanya menambahkan.

Salah satu yang menjadi kenangan Atep selama di SBB UNI adalah cara mengisi kejenuhannya bermain bola. Jika melihat temannya berlatih, ada keinginan Atep kecil untuk menemani temannya berlatih. "Kalau tiap lihat lapangan kosong, jadi ingin latihan juga," ucapnya.

Instruksi pelatih yang dinilai penting ketika berlatih sepak bola ternyata terbawa hingga kini. Atep menilai, pelatih menjadi orang yang mengetahui kualitas dan kondisi pemain. "Jangan ada istilah melawan karena kita mengikuti sistem dari pelatih," katanya menjelaskan.

Atep menjadi salah satu alumnus SBB UNI yang hadir di program pelatihan coaching clinic yang digelar oleh AIA dalam AIA Sepak Bola untuk Negeri. Dalam acara tersebut, Anton Blackwood dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur turut hadir melatih 40 anak SBB UNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement