Kamis 26 Apr 2018 14:47 WIB

Bek Liverpool: Salah Pantas untuk Raih Ballon d'Or

Lovren melihat ada aura bintang terpancar dari pemain Muslim asal Mesir itu.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek Liverpool Dejan Lovren yakin rekan setimnya Mohamed Salah sangat layak untuk menjadi calon kuat peraih penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or). Lovren mengatakan, kemampuan dan prestasi Salah sejauh ini sudah sangat memenuhi syarat.

Pesepak bola penuh tato ini mengatakan, Salah merupakan pemain yang unik dengan kualitas hebat. Lovren melihat ada aura bintang yang terpancar dari pemain Muslim berkebangsaan Mesir itu.

"Salah melakukan hal-hal sulit menjadi seperti mudah. Semoga saja kata-kata saya tidak malah membuatnya terbebani, tapi ia layak ada di jajaran calon peraih Ballon d'Or tahun ini," kata Lovren dikutip dari Sky Sports, Kamis (26/4).

photo
Mohamed Salah

Lovren mengatakan, jika terus menunjukkan kinerja seperti sekarang, maka siapa pun tak boleh menepikan nama Salah dari perburuan gelar pemain terbaik dunia. Menurut dia, semua yang membicarakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi maka tak mungkin tidak membahas nama Salah. "Salah layak mendapatkan sanjungan. Bahkan ia pantas mendapatkan yang jauh lebih banyak," jelas dia.

Musim ini, Salah telah mengemas 43 gol dari 47 pertandingan di semua ajang. Jumlah tersebut unggul satu gol dari Ronaldo yang telah mencetak 42 gol dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

Selain itu, Salah juga unggul dari Messi. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak tiga gol lebih banyak dibanding catatan Messi yang 40 kali menjebol gawang lawan dalam 50 laga di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement