Kamis 26 Apr 2018 15:54 WIB

Persib Tetap Agendakan Latihan untuk Lawan Persija

Gomez tidak ingin kondisi pemain yang sudah siap tempur jadi menurun

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (24/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez tetap mengagendakan latihan intensif para pemainnya meski laga kontra Persija diundur. Gomez tidak ingin kondisi Persib yang sudah siap tempur jadi menurun.

Laga menghadapi Persija yang sejatinya diagendakan pada Sabtu (28/4) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, diundur.

"Ketika kita mengetahui pertandingan diundur, kita harus menurunkan suasana, dan melakukan persiapan lagi," kata Gomez di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (26/4).

Sebagai pelatih, dia belum dapat memutuskan akan menerima mundurnya jadwal atau akan melayangkan keberatan pada PSSI.

"Jangan bilang kita tak mau main Sabtu ini, karena itu tak benar. Siapa yang membuat keputusan pengunduran jadwal ini ke polisi," kata pelatih asal Argentina ini.

Dengan mundurnya pertandingan, Gomez harus mengatur ritme latihan agar pemainnya tetap siap melawan siapapun. Menurutnya, kemunduran jadwal tidak hanya mengganggu jadwal bertemunya kedua tim, namun juga mengganggu pertandingan dengan tim lain.

Untuk itu, Gomez tetap menjaga anak asuhnya untuk  tetap dalam keadaan siap.

"Saya bicara kepada pemain, kita harus berlatih kembali besok dan selanjutnya, sampai nanti tanggal 3. Tidak berpengaruh pada tim, mereka (pemain) sudah OK," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement