Kamis 26 Apr 2018 23:15 WIB

Absennya Lerby Untungkan Madura United

Lerby Eliandry harus absen pada laga tersebut karena membela timnas Indonesia.

Lerby Eliandry.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Lerby Eliandry.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim Madura United menilai absennya penyerang andalan Borneo FC, Lerby Eliandri, menguntungkan tim berjuluk Sape Kerrab. Mereka akan beradu ketangguhan saat pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/4).

Pemain Madura United, Herry Prasetyo mengakui, kondisi tersebut menguntungkan timnya yang bertekad mencuri poin di laga tandang. "Saya rasa ketidakhadiran Lerby di Borneo FC akan sangat menguntungkan buat kami. Karena Lerby selalu mencetak gol dan menjadi penentu," katanya di Samarinda, Kamis (26/4).

Lerby Eliandry harus absen pada laga tersebut karena membela timnas Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup.

Tanpa Lerby, Borneo FC bakal kehilangan figur penting. Lerby sudah mencetak dua gol sejauh ini yang masing-masing menghasilkan dua kemenangan.

(Baca juga: Rahmad Darmawan Minta Pemain Sriwijaya Lepaskan Beban)

Namun, Herry juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terlena dengan absennya Lerby di kubu Borneo FC. Mengingat tim itu masih memiliki dua pemain yang bisa menebar ancaman ke gawang Madura United.

"Marlon dan Lopicic wajib diwaspadai. Tapi siapa pun pemain Borneo FC yang memegang bola wajib diwaspadai," ucapnya.

Yang jelas, menurut dia, kondisi pemain Madura United baik dan kami bisa menang lawan Arema sehingga mental pemain sangat bagus saat ini.

Tim Madura United justru lebih diunggulkan mengingat posisi mereka di papan klasemen lebih unggul ketimbang Borneo FC.

Madura United menempati urutan ke tiga dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Pesut Etam berada di peringkat sembilan dengan raihan 7 angka.

Tak hanya itu, Madura United juga dalam performa yang meyakinkan usai meraih tiga poin pekan lalu melawan Arema FC. Kemenangan itu membuat mental pemain Madura United semakin meningkat.

Sedangkan Borneo FC dalam dua laga terakhir belum berhasil menambah poin. Pesut Etam tumbang di tangan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement