Jumat 27 Apr 2018 01:52 WIB

Milla Ingin Timnas U-23 Cicipi Persaingan Ketat

Semua tim memiliki tujuan yang sama, yakni mematangkan persiapan menuju Asian Games.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, tak memasang target tinggi pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Bersaing dengan Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain, Milla hanya menginginkan pemainnya merasakan atmosfer persaingan keras dari tim-tim kuat Asia ini menjelang perhelatan Asian Games 2018.

“Target objektif kami menampilkan performa terbaik selama turnamen. Para pemain harus belajar dengan merasakan atmosfer persaingan yang keras sebelum tampil di Asian Games pada Agustus mendatang,” kata Milla dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinog, Bogor, Kamis (26/4), dikutip laman PSSI.

Milla mengatakan, Indonesia cukup respek dengan kekuatan tim peserta lainnya. Semua tim memiliki tujuan yang sama, yakni mematangkan persiapan menuju Asian Games.

Ia mengatakan, semua tim ingin mengetahui level permainan mereka sebelum tampil pada sasaran utama di Asian Games. Turnamen ini akan menjadi bahan evaluasi yang penting, menuju pesta olahraga bangsa Asia tersebut.

Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan menjalani latihan resmi di Stadion Pakansari pada Kamis malam. Sesi latihan diikuti 22 pemain. Milla memanggil 23 pemain, namun Sadil Ramddani belum bisa bergabung karena harus menjalani ujian nasional.

Satu pemain lainnya Irvan Jaya tidak bisa bergabung karena sakit. Untuk Irvan, Milla sudah meminta pemain pengganti yakni Miswar Saputra. Namun, klubnya Persebaya Surabaya tidak bersedia melepas pemain bersangkutan.

Dalam sesi latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan lebih banyak diinstruksikan bermain taktis operan satu dua dan menutup ruang dalam gim permainan. Sesi latihan hanya berlangsung selama 60 menit.

Selama dipegang Milla, timnas U-23 baru menjalani dua kali uji coba internasional. Sejak pembentukan akhir 2017, Garuda Muda kalah dari Suriah 2-3 dalam laga perdananya. Berikutnya, Indonesia menang tipis 3-0 atas tuan rumah Singapura.

Jadwal Pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018

Jumat 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement