Jumat 27 Apr 2018 06:12 WIB

Marseille Petik Kemenangan 2-0 Atas Salzburg

Salzburg memiliki pekerjaan berat pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa.

Dimitri Payet
Foto: REUTERS/Jean-Paul Pelissier
Dimitri Payet

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pemain Olympique de Marseille Dimitri Payet menjadi aktor di balik kedua gol timnya ketika memetik kemenangan 2-0 atas tamunya Salzburg pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) pagi WIB. Florian Thauvin menanduk bola tendangan bebas Payet pada menit ke-15 dan Clinton Njie mengemas gol kedua pada menit keenam, untuk membawa Marseille di posisi yang unggul saat melawan sang juara Austria.

Payet, yang berupaya untuk menembus timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018 dengan laju impresifnya, memainkan peran kunci pada laju Marseille menuju empat besar dengan lima assist dan tiga gol di fase gugur.

Marseille, yang menggeser gelandang Luiz Gustavo untuk mengisi posisi bek tengah karena Rolando cedera, dengan cepat membongkar pertahanan lawan. Thauvin mengemas gol ke-22nya musim ini. Marseille menghentikan sang juara Austria untuk menerapkan gaya bermain menekan dan memperbesar keunggulan pada menit ke-63.

Kali ini Payet bergerak bebas di sisi kiri, memotong dan menunggu momen untuk mengirimkan bola ke jalur pergerakan pemain Kamerun, Njie, yang kemudian menaklukkan kiper Alexander Walke.

Gol ini tercipta tidak lama setelah tim tamu terlihat akan menyamakan kedudukan dan beberapa menit setelah kiper Marseille Yohann Pele mampu menepis tembakan Hannes Wolf ke atas mistar gawang.

Tim tamu semestinya mendapatkan gol tandang menjelang akhir pertandingan namun tendangan voli pemain pengganti Gulbrandsen membentur tiang gawang. Hasil ini membuat Salzburg memiliki pekerjaan berat pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung pada 3 Mei.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement