Jumat 27 Apr 2018 10:11 WIB

Bobotoh Merasa Dirugikan dengan Pemunduran Jadwal Persib

Sebab, pada tanggal 4 Mei, Bobotoh berencana mendukung langsung Persib di Madura.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
  Fans Persib atau bobotoh berfoto bersama pemain Persib usai latihan (training camp/TC) di Yogyakarta, selama 9 hari sejak Kamis (21/12) lalu.
Foto: Nico Kurnia Jati
Fans Persib atau bobotoh berfoto bersama pemain Persib usai latihan (training camp/TC) di Yogyakarta, selama 9 hari sejak Kamis (21/12) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pendukung Persib Bandung bobotoh mengaku dirugikan dengan pemunduran jadwal laga antara Persib dan Persija. Sebab, bobotoh telah melakukan persiapan untuk mendukung Maung Bandung dalam pertandingan tandang menghadapi Madura United pada 4 Mei 2018.

Jadwal laga Persib menghadapi Persija sedianya digelar pada 28 April, tetapi kemudian diundur ke tanggal 3 Mei di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, karena tidak mendapat persetujuan dari kepolisian.

"Jangan asal menerima harus mundur dari tanggal 28 ke tanggal 3. Itu kan mengganggu melawan langsung Madura. Sementara di sini bobotoh sudah persiapan mau ke Madura," kata Ketua The Bombs, Nevi Efendie, di Paviliun Sunda, Bandung, Kamis (26/4).

 Dia berharap, Maung Bandung tetap bersemangat dan tidak terganggu dengan gangguan nonteknis seperti ini. Di sisi lain dia dan pentolan bobotoh lainnya menyayangkan mundurnya jadwal yang terkesan mendadak.

"Kalaupun itu alasannya Hari Buruh kan harusnya semua (pertandingan diundur), bukan hanya Jakarta saja," ungkap Ketua The Bomber, Asep Abdul.

Asep menyatakan Hari Buruh kurang tepat sebagai alasan dimundurkannya laga Persib kontra Persija.

"Jadi, intinya kalau mau tanding, ya sudah tanding saja, jangan sampai ada alasan-alasan teknis kalaupun itu di luar daya talar kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement