Jumat 27 Apr 2018 16:40 WIB

Nainggolan Beri Peringatan ke Liverpool

Liverpool harus melihat apa yang menimpa raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Radja Nainggolan
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Radja Nainggolan sama sekali tak khawatir dengan kans timnya lolos ke final Liga Champions. Nainggolan mengatakan, meski timnya dihajar 2-5 oleh Liverpool pada leg pertama semifinal, peluang melaju ke final masih terbuka lebar.

Pemain timnas Belgia keturunan suku Batak ini memberi peringatan kepada Liverpool untuk tak jemawa. Menurut Nainggolan, agregat 2-5 masih sangat mungkin dikejar.

"Kalau 0-5, itu memang margin yang besar, tapi 2-5, kami masih sangat bisa berharap," kata Nainggolan dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/4).

Gelandang penuh tato ini mengatakan, Liverpool harus melihat apa yang menimpa raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Pada fase perempaf final, Barca juga memetik kemenangan telak pada leg pertama.

Saat itu, Pasukan Serigala babak belur 1-4 di Camp Nou. Namun, secara spartan Roma mampu menang 3-0 pada leg kedua sehingga berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. "Kami tahu ini akan sulit, tapi lihat apa yang kami lakukan kepada Barcelona. Liverpool harusnya berhati-hati," kata Nainggolan.

Pada leg pertama, mimpi Roma nyaris pupus setelah lebih dulu tertinggal 0-5 hingga menit ke-80. Untunglah, tim besutan Francesco Di Eusobio ini bisa membuat dua gol sebagai bekal di leg kedua. Dengan demikian, Roma bisa lolos jika mampu menang dengan skor 3-0 pada leg berikutnya. Leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Olympico pada Kamis (3/5) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement