Jumat 27 Apr 2018 17:50 WIB

Dirut Persija Bantah Minta Jadwal Laga Vs Persib Diundur

Persija sempat mengajukan alternatif jadwal pada 3 Mei kepada PT LIB.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.
Foto: Media Persija
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4) dipastikan akan diundur. Pengunduran jadwal laga tersebut atas permintaan Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya meminta panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija dan Persib untuk menjadwal ulang laga tersebut. Polda beralasan pertandingan tersebut berdekatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei.

Terkait ini, Direktur Utama (Dirut) Persija I Gede Widiade mengatakan jadwal pertandingan diubah karena pihak kepolisian tidak memberikan izin. Ini lantaran jadwal semula  berdekatan dengan May Day.

Widiade mengatakan, Persija pada dasarnya menginginkan pertandingan dijadwalkan Sabtu (28/4) dan semua dokumen yang diminta sebagai persyaratan pertandingan juga sudah diajukan. Menurutnya, SUGBK dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memperbolehkan laga dilakukan pada jadwal semula. Namun, Polda Metro Jaya meminta untuk mengatur ulang jadwal saat SUGBK kosong pada Mei.

Dirut Persija ini membantah Persija yang meminta pengunduran jadwal pertandingan. Ia juga membantah Persija tidak siap menghadapi laga melawan Maung Bandung besok.

Hal itu menanggapi pernyataan pelatih Persib Bandung Mario Gomez Roberto Carlos yang menuding Persija sengaja memundurkan jadwal laga dan belum siap menghadapi timnya. Gomez menilai Persija belum siap setelah bermain di ajang Piala AFC di Singapura dan ada dua pemain andalan Persija yang bergabung dengan timnas U-23.

"Tidak benar Persija meminta jadwal pertandingan ditunda. Tidak benar pemain kami kelelahan, pemain kami profesional. Alasan satu-satunya adalah larangan dari pihak kepolisian, tidak ada alasan lain," kata Widiade saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (27/4).

Widiade menambahkan, Persija telah melakukan koordinasi dengan SUGBK dan ternyata memang stadion tersebut tidak akan digunakan pada 3 Mei. Selanjutnya, ia mengatakan Persija juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait penjadwalan ulang laga tersebut. Menurutnya, Polda Metro sudah siap mengawal laga Persija versus Persib pada 3 Mei mendatang.

Selain itu, Widiade mengatakan, Persija juga sudah mengajukan alternatif jadwal pada 3 Mei kepada PT LIB. Hal itu dengan alasan pengelola SUGBK sudah menyarankan bahwa tanggal tersebut kosong dan pihak kepolisian bersedia. "Sekarang bolanya ada di PT LIB. Saya menunggu apa yang diputuskan oleh PT LIB," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement