Jumat 27 Apr 2018 20:25 WIB

Iniesta Belum Putuskan Kelanjutan Kariernya

Iniesta mengumumkan tidak memperpanjangan kontraknya di Barcelona.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
 Andres Iniesta
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Andres Iniesta mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona. Setelah 22 tahun pengabdian, gelandang berusia 33 tahun ini akan pergi saat musim 2017/2018 berakhir.

Soal masa depannya, Iniesta menyatakan belum melihat opsi pensiun sebagai pilihannya. Iniesta mengatakan, waktu beberapa bulan ke depan akan dimanfaatkan untuk memikirkan kelanjutan hidupnya. "Ada beberapa hal yang akan saya kerjakan. Mungkin hal-hal yang berbeda. Jika pun tetap bermain, saya tidak akan berkarier di Eropa," kata Iniesta dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/4).

Jebolan akademi Barca, La Masia, pada tahun 2002 ini mengatakan, dengan usia hampir 34 tahun, Iniesta merasa harus meninggalkan Barca. Menurut Iniesta, usianya sudah tidak mendukung lagi untuk bisa mencurahkan segalanya kepada Barcelona.

Jika demikian, Iniesta merasa sudah tidak bisa menemukan kebahagiaan. Oleh karena itulah, Iniesta memilih angkat kaki dari Barca. "Keputusan ke mana saya melanjutkan masa depan akan diumumkan setelah musim ini selesai," kata Iniesta.

Iniesta menimba ilmu sepak bola di Barca sejak tahun 2001. Ia kemudian menembus tim utama dalam usia 18 pada tahun 2002. Iniesta kemudian menjadi bagian inti tim Barca mulai musim 2004/2005. Selama kariernya di Barca, Iniesta meraih delapan titel La Liga, enam Copa Del Rey, dan empat Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement