Sabtu 28 Apr 2018 18:54 WIB

Pelatih Arema Sisihkan Bonus Kemenangan untuk Aremania

Joko hendak mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Aremania

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Arema FC melakukan konferensi pers (konpers) seusai memenangkan pertandingan 3-1 atas Persipura di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (27/4).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Arema FC melakukan konferensi pers (konpers) seusai memenangkan pertandingan 3-1 atas Persipura di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC Joko Susilo tak mengambil bonus kemenangan pertandingan di Liga 1 untuk dirinya sendiri. Pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu juga membagi bonus yang didapat Arema saat mengalahkan Persipura itu ke kelompok suporter Arema, Aremania.

"Bonus akan diberikan buat Aremania yang sudah memberi dukungan maksimal," kata Joko, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (28/4).

Klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Malang itu memang sulit memetik kemenangan di awal musim Liga 1. Empat laga perdana, Dedik Setiawan dan kawan-kawan tidak pernah menang. Dua kali ditahan imbang oleh Mitra Kukar dan Persib Bandung. Tiga lainnya kalah oleh Madura United, Persija Jakarta dan Borneo FC.

Barulah di pekan ke enam, Arema memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Mutiara Hitam. Kemenangan atas Persipura dirasa spesial lantaran tamunya itu sedang berstatus pimpinan klasemen sementara Liga 1 sampai saat ini. Arema pun tercatat sebagai tim pertama yang bisa mengalahkan Persipura.

Bonus yang diberikan pelatih yang sudah berlisensi A AFC itu sebagai bentuk rasa terima kasih tim kepada Aremania yang selalu setia memberikan dukungan.

Joko memahami fans sempat risau ketika Arema tak kunjung memetik kemenangan. Kekecewaan fans sempat memuncak saat Arema gagal menang dari dan nyaris saja kalah di kandang sendiri aaat menjamu Persib. Laga itu diwarnai kericuhan yang mengakibatkan adanya korban nyawa.

"Ini adalah bukti kalau kami bermain bukan semata karena uang, tetapi juga hati," ujar Joko.

Arema mengalahkan Persipura kemarin, Jumat (27/4) dalam situasi sanksi dari Komisi Disiplin PSSI untuk suporter. Sanksi diterima Aremania adalah harus mengosongkan tribun timur. Namun semangat berjuang pasukan Joko Susilo tetap membara walau hanya didukung oleh sekitar 3 ribu Aremania saat menjamu Persipura.

Arema pun kini keluar dari zona degradasi. Koleksi lima poin mendongkrak posisi Arema ke peringkat 14. Lawan yang sudah menanti mereka selanjutnya di pekan ke tujuh adalah musuh bebuyutan dari Ibu Kota Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya. Arema akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo pada Ahad (6/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement