Sabtu 28 Apr 2018 21:45 WIB

Persita Waspadai Kebangkitan Cilegon United

Cilegon United mengincar kemenangan setelah kalah dari Persika di laga perdana

Tim Persita Tangerang berfoto bersama pegurus seusai peluncuran di Serpong, Tangerang, Banten, Senin (17/4). Persita Tangerang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Tim Persita Tangerang berfoto bersama pegurus seusai peluncuran di Serpong, Tangerang, Banten, Senin (17/4). Persita Tangerang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Manajemen Persita Tangerang mengharapkan kemenangan saat tim bertemu Cilegon United di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jabar, Ahad (29/4) pada kompetisi Liga II Wilayah Barat.

"Modal menang sudah ada dari Perserang saat laga awal, pemain tinggal perlu lebih percaya diri," kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, Sabtu.

Nyoman mengatakan, kemenangan dari Perserang di kandang lawan memberikan kepercayaan diri tinggi bagi Persita. Menurut dia, pemain dan pelatih sudah sepakat untuk merebut poin dari tim satu provinsi itu, karena sudah mengetahui pola permainan lawan.

Namun ia meminta pemain tetap mengantisipasi karena Cilegon United tengah berambisi besar untuk bangkit setelah kalah dari Persika Karawang sebelumnya.

"Hal ini yang perlu diwaspadai, karena biasanya tim yang ketinggalan saat memulai, maka dalam perjalanan berupaya maksimal untuk mengejar," katanya.

Sementara itu, pelatih Persita, Elly Idris mengatakan pola menyerang tentu lebih dinamis melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Kinerja pemain lini tengah harus lebih ditingkatkan karena dapat membantu lini belakang bila ada serangan balik, serta memperkuat striker dalam pengiriman bola.

"Peran seperti ini telah dilakoni Egi Melgiansyah dalam laga di Serang, ini juga berupaya diterapkan di Karawang," katanya.

Persita saat ini berada di peringat papan atas klasemen, sehingga harus dipertahankan dengan cara "harga mati" untuk kalah dengan Cilegon.

Elly menambahkan, pemain jangan menganggap remeh lawan dan tidak perlu percaya diri yang berlebihan, tapi wajar dan tingkatkan kinerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement