Ahad 29 Apr 2018 02:41 WIB

Sevilla Pecat Vicenzo Montella

Montella dipecat setelah Sevilla menderita kekalahan kedelapan di La Liga.

Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla memecat pelatih asal Italia, Vincenzo Montella dan mempekerjakan kembali mantan manajer mereka Joaquin Caparros sampai akhir musim. Kepastian ini diungkapkan pihak klub pada Sabtu (28/4).

Montella menelan kekalahan kedelapan di La Liga dari 17 pertandingan sejak menggantikan Eduardo Berizzo pada Desember. Terakhir,  Sevilla takluk 1-2 di markas tim papan bawah Levante di liga pada Jumat (27/4).

Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina itu dipecat empat hari setelah presiden klub Jose Castro memecat direktur olahraga Oscar Arias. Namun, Castro mengatakan, dewan akan tetap memberi kepercayaan kepada Montella sampai akhir musim.

Montella menjadi pelatih pertama yang memimpin Sevilla ke perempat final Liga Champions, setelah mereka menyingkirkan Manchester United pada 16 besar. Namun, ia tidak mampu mencatatkan kemenangan setelah kemenangan 2-1 mereka di Old Trafford.

Mereka mencapai final Piala Raja, di mana mereka dipermalukan 0-5 oleh Barcelona pada Sabtu silam di Wanda Metropolitano. di La Liga kini, Sevilla menghuni peringkat ketujuh, di mana asa mereka untuk mengamankan spot Liga Europa terancam.

"Sevilla FC telah membebas tugaskan Vincenzo Montella setelah tim menjalani rentetan hasil buruk sejak terakhir kali menang di Old Trafford pada 13 Maret. Sejak itu, tim Nervion telah melalui sembilan pertandingan tanpa kemenangan, dengan lima kekalahan," demikian bunyi pernyataan di laman resmi Sevilla.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement