Ahad 29 Apr 2018 04:47 WIB

Lyon Berpeluang Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Kemenangan atas Nantes membuat Lyon kini menempati urutan kedua Ligue 1.

Bruno Genesio
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Bruno Genesio

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Olympique Lyon mencatatkan kemenangan beruntun ketujuhnya di Liga Prancis ketika mereka mengalahkan Nantes dengan skor 2-0 pada Sabtu (28/4). Kemenangan itu membuat Lyon naik ke peringkat kedua di klasemen, mendongkrak peluang mereka untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Pemain asal Belanda Memphis Depay membukukan gol pertama, gol ketujuhnya dari enam pertandingan terakhir di liga. Depay kemudian menjadi aktor di balik gol kedua ketika Lyon menggeser AS Monaco yang ditahan imbang 0-0 oleh Amiens.

Depay memecah kebuntuan lima menit sebelum turun minum dengan sepakan keras ketika ia mendapat operan dari Nabil Fekir di tepi kotak penalti, memindahkan bola ke kaki kirinya dan mencetak gol dengan sepakan mendatar. Bertrand Traore membukukan gol kedua pada pertengahan babak kedua setelah Depay menaklukkan dua pemain bertahan sebelum menyodorkan bola kepada penyerang asal Burkina Faso tersebut.

Dua tim teratas lolos ke Liga Champions musim depan, dan tim peringkat ketiga mendapatkan tiket ke putaran kualifikasi. Lyon kini mengoleksi 72 angka dari 35 pertandingan, sedangkan Monaco mengoleksi nilai 71, dan Olympique de Marseille, yang akan melawat ke markas Angers pada Ahad (29/4), berada di peringkat keempat dengan 69 angka. Adapun, Paris Saint-Germain telah mengamankan raihan gelar.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement