Ahad 29 Apr 2018 23:45 WIB

Celtic Amankan Gelar Liga Skotlandia

Celtic menghancurkan Rangers 5-0 dalam derbi Old Firm.

Para pemain Celtic merayakan gelar juara Liga Skotlandia bersama fan mereka di Celtic Park, Ahad (29/4).
Foto: EPA-EFE/ROBERT PERRY
Para pemain Celtic merayakan gelar juara Liga Skotlandia bersama fan mereka di Celtic Park, Ahad (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, GALGOW -- Celtic mengamankan gelar Liga Skotlandia ketujuh kalinya secara beruntun dengan sempurna. Celtic menghancurkan rival sekota Rangers dengan skor 5-0 dalam derbi Old Firm di Celtic Park, Ahad (29/4). Keunggulan Celtic sepuluh poin di puncak klasemen mustahil dikejar di puncak klasemen dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Rangers menuju pertandingan dengan catatan puasa kemenangan atas rivalnya dalam delapan pertandingan. Mereka dengan cepat kemasukan setelah Odsonne Edouard membawa sang pemuncak klasemen liga memimpin pada menit ke-14.

Edouard menggandakan keunggulan timnya melalui penyelesaian bagusnya pada menit ke-42, sebelum James Forrest mencetak gol ketiga menjelang turun minum.

Gol-gol tambahan dari Tom Rogic dan Callum McGregor pada menit ke-47 dan 53 menambah rasa malu bagi Rangers, ketika publik di Celtic Park mulai berpesta. Celtic semestinya dapat menang dengan selisih yang lebih besar lagi ketika mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk menambah gol keenam. Namun, manajer Brendan Rodgers akan senang untuk dapat mengunci gelar ketujuh secara beruntun dengan kemenangan seperti ini. 

Musim Celtic belum berakhir. Celtic masih akan bermain di final Piala Skotlandia melawan Motherwell, ketika mereka mengincar treble domestik untuk kedua kalinya secara beruntun di Skotlandia.

Rangers menghuni peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari Aberdeen yang menghuni peringkat kedua. Situasi manajerial mereka belum jelas hingga saat ini. 

Mantan gelandang Inggris dan Liverpool Steven Gerrard dikait-kaitkan dengan pekerjaan tersebut.

Gerrard (37) telah mempelajari kepelatihan bersama skuat pengembangan Liverpool sejak pensiun pada 2016. Ia mengatakan berharap dapat menjadi seorang manajer.

Gerrard dan ketua Rangers Dave King menyaksikan leg pertama semifinal Liga Champions, Liverpool saat melawan AS Roma pada pekan lalu. BBC melaporkan bahwa Rangers bersiap untuk menawarinya pekerjaan meski ia tidak memiliki pengalaman langsung terhadap sepak bola Skotlandia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement