Senin 30 Apr 2018 02:28 WIB

Sir Alex Ferguson Beri Cendera Mata untuk Wenger

Sir Alex Ferguson turun ke lapangan untuk menghormati Wenger.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Alex Ferguson (kanan) memeluk Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Alex Ferguson (kanan) memeluk Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menepati janjinya untuk memberikan penghormatan kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger, di Old Trafford, Ahad (29/4) malam WIB, saat the Gunners menghadapi MU. Sebelum pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-35 tersebut digelar, sebuah seremoni singkat dilakukan.

Wenger, yang akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini, diberi salam perpisahan oleh MU. Secara khusus, pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson, turun ke lapangan untuk menghormati Wenger.

Pada puncak seremoni, Sir Alex memberikan sebuah cendera mata plakat sebagai kenang-kenangan untuk Wenger. Sejenak, para penonton yang merupakan pendukung masing-masing tim pun bersatu untuk memberikan tepuk tangan. Tak ketinggalan, pelatih MU saat ini, Jose Mourinho, juga ikut menyalami Wenger dengan bergabung di lapangan.

(Baca: MU Pastikan Tiket Liga Champions)

Sir Alex dan Wenger pernah punya rivalitas sengit di Liga Primer Inggris. Rivalitas itu kemudian berakhir ketika Sir Alex pensiun pada 2013 silam. Kini, kedua legenda tersebut benar-benar tidak akan pernah lagi bertemu di panggung yang sama seiring perginya Wenger dari Arsenal akhir musim ini.

Sir Alex menyatakan, MU memang punya rivalitas tinggi dengan Liverpool ketika Liga Primer Inggris dimulai pada 1992 silam. Namun, menurut Sir Alex, Arsenal racikan Wenger lah yang menjadi musuh MU sebenarnya.

"Persaingan kami dengan Arsenal yang dilatih Wenger merupakan sesuatu yang hebat. Pertarungan kami yang menjadikan Liga Primer Inggris menarik hingga sukses seperti sekarang," ujar sosok yang memberikan 13 gelar juara Liga Primer Inggris untuk MU ini dikutip dari laman resmi klub, Ahad.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement