Senin 30 Apr 2018 06:25 WIB

Presiden Barcelona Bangga Timnya Raih Gelar Ganda

Blaugrana didapuk menjadi juara seusai menaklukkan Deportivo LaCoruna 4-2.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Josep Maria Bartomeu
Foto: REUTERS/Albert Gea
Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, DEPORTIVO -- Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu bahagia melihat Lionel Messi dan kawan-kawan sukses memastikan gelar juara La Liga Spanyol 2017/2018. Blaugrana didapuk menjadi juara seusai menaklukkan Deportivo LaCoruna 4-2, Senin (30/4) dini hari WIB. 

Dengan tambahan tiga angka tersebut, Barca kini punya 86 poin dari 34 laga dan menduduki peringkat pertama. Koleksi angka Barca sudah tak mungkin dikejar oleh Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Atletico punya 75 angka dengan menyisakan tiga pertandingan musim ini.

Gelar juara La Liga ini melengkapi keberhasilan mereka dalam menguasai kompetisi domestik musim 2017/2018. Sebelum memastikan titel La Liga ke-25 sepanjang sejara klub,Barca sudah meraih trofi Copa Del Rey pekan lalu.

"Selamat untuk Barca, terutama para suporter. Kita mendapatkan gelar ganda musim ini," kata Bartomeu dikutip dari akun Twitter resminya, Senin.

Bartomeu mengatakan, keberhasilan meraih titel La Liga musim ini sangatlah istimewa. Seba, gelar tersebut menjadi yang ketujuh dalam 10 tahun terakhir.

Bartomeu pun menyebut keberhasilan Barca sangatlah langka. Menurut pengusaha berusia 55 tahun ini, Blaugrana benar-benar sedangmenjalani masa-masa yang sukses dalam 15 tahun terakhir.

"Mari lanjutkan terus era keemasan ini. Tentu, hanya tim legendaris seperti ini yang bisa meraih kejayaan," kata Bartomeu.

Barcelona masih terpaut delapan trofi La Liga dari Real Madrid. Los Blancos masih menjadi kolektor gelar La Liga terbanyak sepanjang sejarah, yakni sebanyak 33 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement