Senin 30 Apr 2018 16:27 WIB

Laga Tandang, Pelatih Persis Solo Perkuat Mental Pemain

Persis Solo akan jalani laga tandang perdana menghadapi Aceh United

Manajemen Persis Solo memperkenalkan pelatih baru, Jafri Sastra pada Rabu (14/3).
Foto: Republika/Andrian Saputra
Manajemen Persis Solo memperkenalkan pelatih baru, Jafri Sastra pada Rabu (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Jafri Sastra akan fokus memperkuat mental para pemainnya jelang laga tandang menghadapi Aceh United, di lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat (4/5) di Stadion Harapan Bangsa Aceh.

"Tim Persis masih perlu evaluasi terutama mentalitas pemain, hal ini terbukti saat menjamu PSPS Riau meski kita menang dengan skor 3-1 di Stadion Manahan Solo," kata Jafri Sastra, Senin (30/4).

Menurut Jafri Sastra, peningkatan mental sangat penting karena laga nanti adalah kali pertama bagi Persis Solo melakoni tandang pada musim ini.

"Kami masih ada waktu dua tiga hari untuk membenahi mentalitas pemain agar mereka bermain away ke kadang lawan lebih percaya diri untuk merebut poin," kata Jafri Sastra.

Persis melawan PSPS Riau berakhir dengan skor 3-1. Tiga skor Persis dicetak oleh Azka Fauzi menit enam, Dedi Cahyono (21), dan Johan Yoga (49), sedangkan gol PSPS dicetak melalui hadiah tendangan penalti yang dilakukan oleh Tegar Hening Pangestu pada menit 26.

Menurut Japri, ketika Persis sudah unggul 2-0 pada babak pertama seharusnya timnya bisa menguasai permainan, tetapi M Wahyu dan kawan-kawan justru tim lawan yang menguasi. Hal ini yang menjadi catatan terutama soal mentalitas pemain agar lebih percaya diri baik saat bertanding di kandang sendiri maupun kandang lawan.

"Persis lawan PSPS merupakan kemenangan kedua di kandang sendiri, sebelumnya timnya juga berhasil mengalahkan Semen Padang dengan 3-0. Kami di kandang sudah menghasilkan enam poin. Dan, kami segera berangkat ke Aceh bermain tandang," katanya.

Menurut dia, rombongan Persis rencana berangkat ke Aceh pada Kamis (3/4) pagi dan sore harinya bisa mencoba lapangan di Stadion Harapan Bangsa Aceh.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement