Senin 30 Apr 2018 16:55 WIB

Para Fan Barca Anggap Eriksen Pantas Jadi Pengganti Iniesta

Barca menghadapi tugas berat mempertahankan sentuhan magis dalam ruh permainan tim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Christian Eriksen
Foto: EPA/Will Oliver
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Habis sudah perjalanan panjang Andres Iniesta bersama Barcelona. Kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna pada jornada 34 La Liga Spanyol di Stadion Municipal de Riazor, Senin (30/4) pagi WIB menjadi laga terakhir bagi Iniesta bersama Barca. Manisnya, Iniesta sukses mempersembahkan gelar ke-25 La Liga bagi klub asal Katalan.

Alhasil, tak akan ada lagi nama Iniesta di lini tengah Barca musim depan. Klub berjuluk Los Azulgrana tersebut harus memutar otak untuk mencari pengganti gelandang bernomor punggung 8.

Kini manajemen Barca menghadapi tugas berat untuk mencoba mempertahankan sentuhan magis dalam ruh permainan timnya. Kehilangan Iniesta dan menggantinya dengan pemain baru bukanlah perkara mudah, sebab El Cerebo merupakan satu-satunya otak yang tersisa di tubuh Barca.

Laman HITC, Senin (30/4) melaporkan, para pendukung Barcelona ingin melihat timnya mendatangkan bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Iniesta di lini tengah.

photo
Andres Iniesta

Pesepak bola 26 tahun itu tampil gemilang bersama kesebelasan London Utara. Eriksen telah mencatat 15 gol dan 10 assist musim ini. Ia bergabung dengan Tottenham dari Ajax Amsterdam pada 2013 silam.

Beberapa orang juga menilai bahwa Eriksen bisa meniru kiprah sang legenda timnas Belanda, Michael Laudrup untuk bergabung bersama Barcelona. Namun, Barca harus berjuang untuk bisa mengikat Eriksen ke Camp Nou. Pasalnya, pemilik Tottenham Daniel Levy tidak ingin melepas pemain bintangnya pada musim panas mendatang.

Di sisi lain, nama-nama seperti Marco Verratti, Thiago Alcantara, dan Jean Michael Seri juga masuk daftar belanja Barca akhir musim nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement