Senin 30 Apr 2018 20:22 WIB

Kimmich Yakin Muenchen Mampu Singkirkan Madrid

Namun, mengalahkan Madrid di hadapan pendukung sendiri bukan perkara mudah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Joshua Kimmich
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Joshua Kimmich

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengusung misi membalikkan keadaan ketika bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan ini. Fullback Muenchen Joshua Kimmich pun yakin timnya bisa mencuri dua gol ketika bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu.

"Kami percaya diri. Kami tak bermain dengan kemampuan terbaik pada leg pertama, tetapi bisa menciptakan banyak peluang," ujar Kimmich dilansir Kick Off, Senin (30/4).

Pada leg pertama, Muenchen memang tampil lebih dominan dan melakukan banyak percobaan tembakan ke gawang Keylor Navas. Namun, tim berjuluk FC Hollywood tak mampu mengubah banyak peluang tersebut menjadi gol. Sementara itu, Madrid yang hanya melakukan dua percobaan tembakan ke gawang Muenchen langsung berbuah menjadi gol. "Jika tim menembak dua kali pada tujuan, ceritanya akan berbeda," kata dia menambahkan.

Meski begitu, pemain asal Jerman ini tahu bahwa mengalahkan Madrid di hadapan pendukung sendiri bukan perkara mudah. Terlebih pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan fokus El Real musim ini adalah menjuarai Liga Champions. "Tujuan kami adalah mencetak dua gol di Madrid karena itu bisa membuat kami sedikit longgar jika kebobolan."

Muenchen memiliki modal positif jelang bentrokan dengan Madrid. Die Roten baru saja menggasak Eintracht Frankfurt dengan skor 4-1 akhir pekan kemarin di Bundesliga.

Beberapa pemain andalan Jupp Heynckes absen pada laga tersebut, seperti Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Di sisi lain, Muenchen bakal kehilangan dua pilar penting, yakni Arjen Robben dan Jerome Boateng, pada leg kedua nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement