Senin 30 Apr 2018 23:47 WIB

Deulofeu Merasa tak Dianggap Barca

Nama Deulofeu tak ada dalam daftar pemain yang berkontribusi meraih gelar La Liga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gerard Deulofeu
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Gerard Deulofeu

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Pemain sayap yang dipinjamkan ke Watford menyindir klubnya Barcelona yang baru saja berhasil menjuarai La Liga Primera Spanyol 2017/2018. Pemain berusia 24 tahun itu mendapati namanya tidak dimasukkan Loz Azulgrana dalam daftar pemain yang berkontribusi menyumbangkan gelar tersebut.

Barca menuliskan 23 nama-nama semua pemain yang membawa mereka menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini. Daftar nama itu dituliskan di atas kaos hitam. Dan tak ada tertera nama pemain yang sempat meroket saat membela AC Milan musim lalu itu.

"Juara Liga Spanyol 1/2. Ini milikku juga kan @barcelona?" tulis Deulofeu di akun Instagram-nya, Senin (30/4).

Deulofeu dipulangkan Barcelona pada awal musim 2017/2018 ini usai tampil apik kala dipinjamkan Everton ke AC Milan paruh kedua musim lalu. Blaugrana mengaktifkan klausul buy back Deulofeu kepada Everton yang membelinya pada 2013 silam.

Namun, kembali ke Camp Noutak sesuai dengan harapan Deulofeu yang ingin semakin bersinar. Pemain Timnas Spanyol itu hanya bermain 10 jornada di La Liga dengan torehan satu gol.

Deulofeu kalah bersaing dengan barisan penyerang Barca seperti Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi.Setelah tak dianggap  sebagai pemain utama oleh pelatih Ernesto Valverde, Deolofeu dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris Warford.

Tetapi, tidak hanya nama Deulofeu yang tak dituliskan Barca di atas kaos hitam prraih gelar La Liga. Dua pemain yang juga bernasib sama adalah Arda Turan dan Javier Mascherano.

Turan dan Masche juga keluar dari Nou Camp Januari lalu. Turan pulang ke kampung halamannya Turki untuk membela Istanbul Basaksehir. Mascherano hijrah ke Liga Super Cina bersama klub Hebei Cina Fortune.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement