Senin 30 Apr 2018 22:51 WIB

Sir Alex Dukung Arsenal Tekuk Atletico di Liga Europa

Menurut Fergi, Liga Europa akan jadi gelar kado perpisahan terakhir untuk Wenger.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alex Ferguson (kanan) memeluk Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Alex Ferguson (kanan) memeluk Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mendukung Arsenal untuk mengalahkan Atletico Madrid dan lolos ke partai final Liga Europa. Hal tersebut ia sampaikan usai acara seremoni perpisahan Arsene Wenger, Ahad (29/4) kemarin.

"Mereka (Arsenal) punya tugas sulit melawan Atletico Marid, tetapi mereka terbiasa dengan pertandingan besar dan kesempatan besar, seperti tahun lalu ketika mereka memenangkan Piala FA. Dalam hal sejarah yang mereka punya, mereka bisa bangkit untuk melangkah ke final," ujar Fergie dikutip Daily Star, Senin (30/4).

Peluang Arsenal untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan sudah putus. Kini fokus utama the Gunners adalah menjuarai Liga Europa. Namun, Laurent Koscielny dan rekan setim harus melewati satu laga berat melawan Atletico Madrid.

Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates kedua tim berbagi angka sama 1-1. Satu gol Meriam London hadir melalui Alexander Lacazette dan gol Los Rojiblancos disumbangkan oleh Antonie Griezmann.

Sementara, Fergie menjelaskan, gelar Liga Europa begitu penting bagi Arsenal. Sebab, ini akan jadi gelar kado perpisahan terakhir untuk pelatih asal Prancis.

Fergie pun percaya hal itu bisa hadi batu loncatan Arsenal di masa depan. Ia menyatakan itu adalah kesempatan untuk keluar dengan cara yang benar dan model yang tepat. "Saya pikir dalam beberapa hal, ini bisa menjadi batu loncatan bagi mereka dalam arti para pemainnya mengirim dia ke jalan yang benar," sambung dia.

Sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement