Selasa 01 May 2018 01:46 WIB

Rooney: Pelatih Everton 'Berkulit Tebal'

Rooney berharap Everton perpanjang masa tugas pelatih Sam Allardyce.

Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Everton Wayne Rooney berharap klub dapat memulihkan kembali stabilitas di Goodison Park. Ia juga berharap klub mendukung manajer Sam Allardyce untuk memperpanjang masa tugasnya di luar masa tugasnya saat ini.

Menyusul pemecatan Ronald Koeman dan masa singkat David Unsworth sebagai pelatih sementara awal musim ini, Allardyce mengambil tugas di Everton pada November lalu. Ia berhasil mengantar klub menjauhi zona degradasi dan naik ke peringkat delapan dalam klasemen Liga Premier.

"Jelas berat memiliki tiga manajer dalam satu musim, itu situasi tidak normal yang anda hadapi," kata Rooney pada media Britania.

"Saya pikir klub, kami semua menginginkan stabilitas, dan saya yakin pemilik akan melakukan itu."

Everton meraih 33 poin dari 22 pertandingan di bawah Allardyce. Namun ada peningkatan ketidakpuasan di antara sejumlah penggemar mengenai kualitas sepak bola yang ditampilkan.

Rooney mengatakan Allardyce memiliki karakter tangguh yang tidak akan terganggu oleh keluhan. "Jelas dia 'berkulit tebal'," kata Rooney. "Saya yakin dia akan mempertahankan apa yang dia lakukan dan apapun yang terjadi, terjadilah."

"Kami bergerak dalam arah yang benar. Jelas itu membutuhkan waktu. Kami memiliki sedikit waktu di bawah sana dan kami meningkat dalam setiap pertandingan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement