Selasa 01 May 2018 14:28 WIB

Heynckes Tegaskan Muenchen Harus Lebih Efisien

Muenchen memiliki tekanan yang lebih besar dibandingkan lawan mereka Real Madrid.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Jupp Heynckes
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengatakan, timnya harus bermain efisien lagi pada leg kedua semifinal Liga Champions. Pada leg kedua pada, Rabu (2/5) dini hari nanti, Muenchen memiliki tekanan yang lebih besar dibandingkan lawan mereka Real Madrid. Sebab, mereka takluk 1-2 pada leg pertama di Allianz Arena pekan lalu.

"Kami harus lebih efisien lagi dibandingkan leg pertama. Kami harus memaksimalkan kesempatan seperti yang mereka lakukan. Di Bundeliga, kami mencetak 88 gol dan nanti kami harus lebih efektif dan efisien, kami akan melakukan apa pun untuk mencetak gol," kata Heynckes, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Selasa (1/5).

Pada leg pertama, Muenchen tidak efektif karena memiliki banyak kesempatan mencetak gol namun hanya bisa mencetak satu. Muenchen memiliki 13 peluang gol sementara Real Madrid hanya tujuh.

Tapi Madrid dapat memanfaatkan dua dari tujuh kesempatan tersebut menjadi gol. Marcelo dan Marco Asensio menghukum Bayern Muenchen karena tidak bermain efektif dengan gol mereka pada menit ke-44 dan 57.

(Baca juga: Ramos Berjanji Madrid Siap Ladeni Serangan Muenchen)

"Kami tahu ini akan menjadi sangat sulit, Madrid terbiasa dengan pertandingan yang amat penting tapi begitu juga kami. Mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh, kami akan berjuang," kata dia menegaskan.

Ia menegaskan, Muenchen memiliki tujuan yang ingin digapai. Muenchen berhasrat menuju final dan sadar Madrid akan melakukan apa yang bisa mereka lakukan untuk mencegahnya.

Pada leg kedua nanti, Heynckes harus meninggalkan Arjen Robben dan Jerome Boeteng yang cedera pada duel pertama pekan lalu. Tapi, ia optimistis timnya tetap dapat bermain dengan maksimal meski harus kehilangan dua pemain terpenting mereka.

Ia menyatakan, skuat Die Roten punya sederet pemain berpengalaman. Setiap tim memiliki masalah dengan pemain yang cedera, namun Muenchen telah siap menghadapinya. 

"Saya percaya diri semua orang sudah siap dengan tugas mereka. Yang kami butuhkan semacam keseimbangan, seperti ketenangan batin, karena kami memahami situasinya," kata Heynckes. 

Lihat Infografis Real Madrid vs Bayern Muenchen:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement