Selasa 01 May 2018 15:16 WIB

Heynckes Bela Lewandowski yang Tumpul pada Laga Penting

Ia sudah mencetak 38 gol pada semua kompetisi.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, membela penyerangnya Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tersebut mendapatkan banyak kritik karena gagal mencetak gol saat dikalahkan Real Madrid 1-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu.

"Lewy (nama panggilan Lewandowski) sepenuhnya mendapat dukungan saya, setiap penyerang, termasuk dia, punya fase tidak mencetak gol," kata Heynckes, dalam konferensi pers prapertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, seperti dilansir dari Independent, Selasa (1/5).

Lewandowski sudah bermain 39 pertandingan pada musim ini. Ia sudah mencetak 38 gol pada semua kompetisi, 28 di Bundesliga, lima di DFB Pokal, dan lima di Liga Champions. Lewandowski di bangkucadangankan saat Muenchen mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-1 pada 28 April lalu.

Pada leg pertama semifinal lalu, Lewandowski banyak mennyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Ia setidaknya memiliki dua peluang yang sangat bagus untuk bisa menyamakan kedudukan. Kesempatan pertama terjadi pada menit ke-46 ketika ia mendapatkan bola hasil tendangan bebas. Tapi sundulannya digagalkan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Kesempatan kedua terjadi pada menit ke-88 ketika ia menerima sebuah umpan silang di dalam kotak penalti dan berhasil menemukan ruang kosong untuk menembak. Tapi tembakannnya tersebut justru melebar ke sisi kanan gawang. Meski tidak mencetak gol di pertandingan sepenting semifinal Liga Champions, Heynckes tetap memuji produktivitas Lewandowski pada musim ini.

"Ia mencetak banyak gol pada musim ini dan tidak boleh dilupakan, ia pernah mencetak empat gol saat menghadapi Madrid di semifinal Liga Champions saat masih di Dortmund. Jadi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Heynckes. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement