Selasa 01 May 2018 18:45 WIB

Crutchlow Ingin Jajal MotoAmerica Usai Pensiun dari MotoGP

Crutchlow memulai kariernya dari Superbike dan ingin mengakhirinya dengan cara sama.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Cal Crutchlow
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow bercita-cita ingin menjajal MotoAmerica setelah pensiun dari kelas MotoGP suatu hari nanti. Crutchlow memulai kariernya dari Superbike dan ingin mengakhirinya dengan cara sama.

"Saya sudah bilang ke orang-orang Honda AS: pastikan Anda membangun pabrikan tim Superbike sebab saya ingin bergabung di dalamnya. Ini nyata. Saya ingin datang dan tinggal di Amerika untuk terus mengendarai sepeda motor. Trek di AS sama-sama berdebu, keras, goyah, sama seperti tempat di mana saya berasal, di Oulton Park dan Cadwell Park," kata Crutchlow, dilansir dari GP One, Selasa (1/5).

Ayah satu anak ini juga menyimpan impian menjajal seri lain. Crutchlow bermimpi ingin memenangkan Daytona 200, balap sepeda motor tahunan yang diadakan setiap awal musim semi di Daytona International Speedway, Daytona Beach, Florida.

Cructhlow bukan orang pertama yang tertarik seri yang diselenggarakan Wayne Rainey ini. Toni Elias juga pernah memenangkan Kejuaraan SBK MotoAmerica tahun lalu, sementara Caludio Corti dari Italia juga ikut kelas Superstock selama semusim.

"Saya suka balapan seperti itu dan mau melakukannya. Saya pernah memenangkan balapan di setiap kejuaraan dan rencana saya adalah memenangkan perlombaan MotoAmerica," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement