Selasa 01 May 2018 19:03 WIB

Johann Zarco Berharap Bisa Raih Hasil Positif di Jerez

Pada musim 2017 lalu, pertama kalinya Zarco finis di posisi empat di MotoGP.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAIL
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, BORMES -- Pembalap Tech 3 Monster Johann Zarco berharap mendapatkan hasil positif di Grand Prix (GP) Spanyol. Pada akhir pekan nanti, Zarco ingin mendapatkan hasil yang lebih baik di Jerez dibanding musim lalu.

Pada musim 2017 lalu, pertama kalinya Zarco dapat finis di peringkat empat di MotoGP. Ia melewati pembalap-pembalap yang lebih berpengalaman seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan Marc Marquez.

"Kami kembali ke Eropa dengan GP Spanyol di Jerez, treknya saya pikir disukai semua orang dan saya juga menikmatinya. Saya memiliki kenangan yang indah pada tahun lalu dan saya ingin lebih baik lagi pada musim ini," kata Zarco seperti dilansir dari Crash, Selasa (1/5).

Zarco merupakan pembalap rookie yang baru debut tahun lalu di MotoGP. Performanya cukup mengejutkan banyak pihak. Ia berhasil finis di peringkat enam pada akhir musim. Pada musim ini Zarco berada di peringkat kelima klasemen pembalap.

Pembalap asal Prancis tersebut memiliki poin yang sama dengan Cal Crutchlow yang berada di peringkat keempat. Pada musim ini, Zarco juga menunjukkan performa yang cukup apik. Ia finis di posisi kedelapan di Qatar tapi berhasil naik podium dan menjadi juara kedua di Argentina. Namun ia hanya berhasil finis di posisi keenam di Amerika pada 22 April lalu.

"Saya merasa kondisi motor bagus dan setelah Texas saya butuh waktu untuk istirahat setelah jetlag, yang mana saat yang menyulitkan, butuh dua hari untuk memulihkan sepenuhnya energi saya, tapi sekarang saya sudah cukup siap dan senang bisa kembali mengendarai motor saya," kata Zarco.

Juara dua kali Moto2 tersebut memang belum pernah memenangkan balapan di MotoGP. Tapi ia menjadi salah satu pembalap yang paling berpotensi di MotoGP saat ini.

Kontrak Tech 3 dengan Yamaha akan berakhir pada tahun depan. Kabarnya Zarco akan pindah ke KTM untuk bisa bersaing sebagai pembalap utama. Tapi ia menegaskan saat ini ia fokus membantu Yamaha untuk meraih kemenangan. "Saya mencoba mendorong Yamaha ke arah yang benar untuk bisa bertarung untuk kemenangan, targetnya menang dan podium, lihat dan tunggu apa yang akan terjadi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement