Selasa 01 May 2018 21:29 WIB

Barcelona Bakal Datangkan Lenglet dari Sevilla

Keinginan Barca mengikat Lenglet dipicu oleh rumor kepergian Umtiti ke klub Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Samuel Umtiti
Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona bakal mendatangkan Clement Lenglet jika Samuel Umtiti meninggalkan Camp Nou musim panas nanti. La Blaugrana pun bakal melakukan formula tukar guling dengan menawarkan pinjaman bek muda Yerry Mina ke Sevilla agar memuluskan kedatangan Lenglet.

Dilaporkan ABC de Sevilla, bek tengah asal Prancis tampil begitu impresif bersama Los Rojiblancos musim ini dan hal itu membuat Barca jatuh hati untuk mendatangkan sang pemain ke Camp Nou. Kini surat kabar El Desmarque disadur Football Espana, Selasa (1/5) mengindikasi jika Lenglet bisa segera merapat ke Katalan pada awal musim depan dengan keputusan meminjamkan bek anyar Yerry Mina kepada Tim Andalusia.

Mina, bek Kolombia, itu bergabung dengan Blaugrana dari klub Brasil Palmeiras empat bulan lalu, namun ia baru menjalani dua kali pertandingan bersama Barca.

Lenglet merupakan buah dari kejelian mantan direktur olahraga Monchi pada Januari 2017 silam. Sang pemain didatangkan dari klub Ligue 1 Nancy dengan perjanjian kontrak hingga Juni 2021. Adapun banderol harga bek 22 tahun itu mencapai 40 juta euro dan hal tersebut terbilang tidak terlalu mahal bagi Barcelona.

Di sisi lain, keinginan Barca mengikat Lenglet dipicu oleh rumor kepergian Umtiti ke klub besar Liga Primer Inggris. Umtiti juga sempat mengatakan tertarik untuk merumput di Negeri Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement