Selasa 01 May 2018 21:31 WIB

Skuad Liverpool Terbang Menuju Roma

Pemain Liverpool akan langsung menjajal Stadion Olimpico pada Selasa malam ini.

 Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.
Foto: AP/Peter Byrne
Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain dan staf Liverpool telah terbang menuju ibu kota Italia, Roma, pada Selasa (1/5) siang sekitar pukul 13 waktu setempat. Klub berjuluk The Reds itu akan menghadapi tuan rumah AS Roma dalam leg kedua babak semifinal Liga Champions pada Rabu (2/5) malam waktu setempat.

Seperti dilaporkan situs resmi klub liverpoolfc.com, Mohamed Salah dan kawan-kawan meninggalkan bandara Liverpool John Lennon pada siang hari untuk terbang menuju kota Roma. ''Skuad Liverpool akan langsung latihan di Stadion Olimpico pada malam ini jelang pertandingan kedua babak semifinal Liga Champions lawan AS Roma,'' sebut laporan tersebut.

Liverpool mengantongi kemenangan 5-2 dari hasil leg pertama menjamu AS Roma pada pekan lalu. Jika ingin membalikkan keadaan, AS Roma besok malam mesti menaklukkan Liverpool dengan skor 3-0 untuk bisa lolos ke final dengan keunggulan gol tandang.

Sementara, Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk bisa melenggang ke partai puncak. Skuad Juergen Klopp pun masih bisa tetap lolos meskipun menelan kekalahan 0-2 ataupun 0-1.

Sementara pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, sebelumnya meminta kepada para pendukung i Lupi dan Liverpool untuk tidak berbuat tindakan buruk ketika kedua tim bentrok di Stadion Olimpico pada Kamis (3/5) dini hari WIB nanti. "Ada perbincangan yang buruk di semua fan base. Kami tentu tidak mengizinkan sejumlah kecil penggemar, di Italia maupun Inggris, untuk merusak olahraga kami yang indah," Kata Di Francesco, dikutip Football Italia, Selasa (1/5).

Pada pekan sebelumnya, pendukung Liverpool, Sean Cox harus menjalani penanganan di rumah sakit akibat diserang oleh dua penggemar Roma jelang pertandingan leg pertama di Stadion Anfield. Alhasil, terdapat kekhawatiran aroma balas dendam antarsuporter dapat tertuang pada leg kedua.

"Saya sudah mengatakan bahwa saya bahu-membahu dengan Sean Cox dan keluarganya dan saya menentang semua bentuk kekerasan, seperti kita semua berada di sini," kata eks pelatih Lecce dan Sassuolo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement