Rabu 02 May 2018 08:57 WIB

Heynckes: Ini Penampilan Terbaik Bayern Muenchen

Heynckes tidak pernah melihat penampilan Muenchen sebaik dalam pertandingan tadi

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Jupp Heynckes
Foto: AP Photo/Lefteris Pitarakis
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes harus mengakui hasil seri yang didapat timnya kala menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5) WIB dinihari. Hasil itu membuat Muenchen gagal lolos ke final.

Meski gagal, Heynckes memuji penampilan para pemainnya. Ia menilai timnya sudah bermain dengan sangat baik di Santiago Bernabeu.

"Tentu kami semua sangat kecewa karena tim bermain sangat mengesankan malam ini. Saya baru saja katakan kepada para pemain, saya tidak pernah melihat Bayern Muenchen sebaik mereka malam ini," kata Heynckes, kepada stasiun televisi Jerman Zdf, seperti dilansir dari ESPN, Rabu (2/5).

Sebelumnya Muenchen kalah 2-1 di leg kedua saat bermain di Allianz Arena pekan lalu. Mereka ditahan imbang pada leg kedua setelah unggul lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich. Tapi Real Madrid melalui Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan.

"Di level tertinggi, Anda tidak bisa membuat kesalahan yang kami lakukan di leg pertama dan kami lakukan lagi malam ini setelah jeda istirahat. Keselahan ini akan menghukum kami, dan tidak mengherankan akhirnya kami meninggalkan lapangan sebagai pencundang," kata Heynckes.

Gol kedua Benzema terjadi karena kesalahan kiper Muenchen Sven Ulriech pada menit ke-46. Ulriech gagal menerima bola yang diberikan oleh rekannya di area pertahanan. Bermaksud membuang bola tapi ia gagal menerima bola tersebut dengan benar. Benzema pun berhasil mencetak gol karena kesalahan tersebut.

Heynckes cukup kecewa timnya gagal mencetak gol lewat peluang-peluang yang mereka ciptakan. Berdasarkan stasistik paska-pertandingan, Muenchen memiliki 20 kesempatan mencetak gol sementara Madrid hanya sembilan. Heynckes juga memuji kiper Real Madrid Keylor Navas yang bermain dengan sangat baik.

"Biasanya jika Anda mencetak dua gol di Santiago Bernabeu melawan tim yang bagus itu ada artinya, tapi kami memiliki banyak sekali kesempatan mencetak gol. Navas memberikan performa yang mengesankan terutama jelang pertandingan berakhir, dia pemain terbaik Real Madrid," tambah Heynckes.

Muenchen sudah mengamankan gelar Bundesliga pada musim ini. Kini, kata Heynckes, timnya akan fokus untuk final DFB Pokal pada 19 Mei mendatang melawan Eintracht Frankfurt, yang dilatih Niko Kovac. Kovac akan menggantikan Heynckes sebagai pelatih Muenchen pada musim depan.

"Kami memiliki musim yang bagus dan sekali lagi para pemain menujukan mereka tidak pernah menyerah, kami percaya pada diri kami sendiri dan memiliki keyakinan pada satu sama lain, ini sungguh disayangkan kami tidak bisa mendapatkan hasil yang membuat kami menuju final," kata Heynckes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement